Malam Tahun Baru, Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan Melalui Ciawi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 30 Desember 2021
Malam Tahun Baru, Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan Melalui Ciawi
Ganjil genap Bogor. (Foto:Antara)

MerahPutih.com - Pembatasan mobilitas diterapkan saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12) di kawasan Pucak, Bogor, dengan cara ganjil genap dan pengalihan lalu lintas.

Kapolres Bogor Kabupaten, AKBP memastikan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 18.00 WIB. Seluruh kendaraan menuju Puncak akan dialihkan ke arah Ciawi.

Baca Juga:

10 Kawasan Ditutup Saat Malam Tahun Baru Mulai Pukul 22.00 WIB

Selain itu, polisi akan memberlakukan one way dari arah Puncak ke bawah (kota bogor) mulai pukul 00.00 WIB pada 1 Januari 2022. Pengawasan di Puncak mulai pukul 22.00 WIB.

Ia menegaskan, one way dilaksanakan sampai Sabtu (1/1/2022) pagi hari sampai arus lalu lintas lancar.

Mengurangi kerumunan, polisi meminta masyarakat agar melaksanakan tahun baru di rumah. Permintaan ini mengingat COVID-19 varian Omicron mulai terdeteksi di Indonesia.

"Ini harus kita antisipasi bersama. Mending kita tahun baru rayakan bersama keluarga di dalam rumah saja," ucap Harun yang juga mantan penyidik KPK ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan, tidak boleh ada pesta yang diselenggarakan warga pada saat malam Tahun Baru 2022. Kebijakan ini agar tidak terjadi kerumunan yang menyebabkan lonjakan penyebaran COVID-19.

Penyekatan di Bogor. (Foto: Antara)
Penyekatan di Bogor. (Foto: Antara)

"Tidak boleh ada petasan, tidak boleh ada kembang api, kami Forkopimda akan terus berputar berkeliling mengingatkan warga sampai awal tahun nanti,” katanya.

Bima menekankan, hal itu berkaitan dengan status PPKM level 1 yang diberlakukan di Kota Bogor terutama dengan ditemukannya varian COVID-19 Omicorn.

"Kita mengantisipasi lonjakan seperti di bulan Juni dan Juli lalu. Ada varian baru dan ada mobilitas warga. Untuk itu kami mengimbau agar seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan tahun baru," jelas Bima Arya. (Knu)

Baca Juga:

Jalan Seputar Kebun Raya Bogor Ditutup saat Malam Tahun Baru

#Nataru #Natal #Tahun Baru #Libur Natal Dan Tahun Baru
Bagikan
Bagikan