Jalan Seputar Kebun Raya Bogor Ditutup saat Malam Tahun Baru

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Desember 2021
Jalan Seputar Kebun Raya Bogor Ditutup saat Malam Tahun Baru
Penyekatan Ruas Jalan Utama di Kota Bogor. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menutup ruas jalan di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor saat malam pergantian tahun, Jumat (31/12). Penutupan pada pukul 22.00 pada 31 Desember 2021.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan terdapat 30 titik yang menjadi prioritas pengawasan saat malam pergantian tahun. Di antaranya Jalan Pajajaran dan seputaran SSA yang berpotensi menimbulkan kepadatan atau kerumunan.

Baca Juga

Polresta Bogor Kota Berlakukan Ganjil Genap saat Nataru

"Maka Satgas COVID-19 Kota Bogor akan memberlakukan rekayasa lalu lintas menutup ruas jalan protokol Pajajaran dan SSA," kata pria yang akrab disapa Tyo ini di kepada wartawan di kota Bogor, Rabu (29/12).

Tak hanya di pusat kota, lanjut Tyo, pihaknya juga akan memantau mobilitas atau kerumunan di beberapa wilayah lainnya di Kota Bogor saat malam Tahun Baru. Diharapkan, masyarakat sudah tidak beraktivitas di luar rumah mulai pukul 22.00 WIB.

"Bagi pengusaha yang boleh (beroperasional) sampai dengan pukul 00.00 WIB itu sudah harus bubar, bukan close bill pada 00.00 WIB," tegasnya.

Baca Juga

Walkot Bogor Janji Tarif Biskita Trans Pakuan Sangat Bersahabat

Sehingga, apabila ditemukan masih beroperasional melebihi batas waktu yang ditentukan akan diberikan sanksi tegas. Semua kegiatan masyarakat akan dipantau secara ketat saat malam Tahun Baru.

"Kami akan memonitor langsung apabila ada yang buka sampai dengan lebih dari 00.00 WIB. Kami pastikan akan ada sanksi yang tegas bagi para pengusaha yang melanggar aturan PPKM," tutup Susatyo. (Knu)

Baca Juga

Puluhan Gereja di Kota Bogor Dijaga Ketat Aparat Keamanan Selama Perayaan Natal

#Kota Bogor #Kebun Raya Bogor #Malam Tahun Baru
Bagikan
Bagikan