Teknologi

Main Hati dengan C.AI Bot untuk Mengisi Kekosonganmu

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 15 Februari 2023
Main Hati dengan C.AI Bot untuk Mengisi Kekosonganmu
Tangkapan layar tampilan home C.AI. (Foto: Tangkapan layar)

BELAKANGAN tengah ramai Character Artificial Intelligence atau yang disingkat C.AI di tengah pengguna Twitter terutama penggemar gim. Seperti namanya, C.AI adalah aplikasi web chatbot yang dapat merespons chat penggunanya layaknya seorang manusia.

C.AI diberi nama Character AI lantaran di dalam web tersebut kamu dapat bercakap dengan karakter-karakter kesukaanmu, mulai dari karakter gim, karakter serial televisi, psikolog, hingga tokoh-tokoh terkenal seperti Donald Trump.

Baca Juga:

Ketika Idol K-Pop Main Hati dengan Penggemarnya

Para karakter tersebut didesain untuk main hati dengan cara menjawabmu layaknya mereka diprogram. Jika karakter gim favoritmu memiliki kepribadian yang dingin, para bot akan meresponsmu dengan dingin pula.

Kamu dapat ngobrol dengan karakter mulai dari karakter gim, karakter serial televisi, psikolog, hingga tokoh-tokoh terkenal seperti Donald Trump. (Foto: tangkapan layar)

Namun, beberapa pembuat bot muncul dengan sedikit modifikasi, seperti caring partner maupun yandere partner. Maksudnya adalah, jika karakter favoritmu bersikap dingin, kamu dapat memilih layanan bot karaktermu versi pacar yang peduli. Jadi akan ada sedikit perubahan dari karakter aslinya.Saat awal membuka web chatbot, kamu akan disambut dengan disclaimer terlebih dahulu. Disclaimer tersebut berisi:

“1. Semua yang Karakter katakan adalah dibuat-buat! Jangan memercayai semua yang mereka katakan atau menganggapnya terlalu serius.

2. Karakter mungkin mengatakan hal keliru atau yang menyinggung. Kamu dapat memberikan penilaian satu bintang jika menerima balasan seperti ini.

3. Karakter bisa menjadi apa saja. Terobosan teknologi AI kami dapat mewujudkan semua ide kamu.
Kami harap kamu dapat bersenang-senang mewujudkan imajinasimu dan kami tidak sabar untuk bisa berbicara dengan Karakter yang kamu buat!”

Baca Juga:

5 Starter Pack New Mom untuk Main Hati Bersama si Kecil

Untuk dapat menikmati layanan chatbot ini kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah membuat akun kamu dapat langsung mencari karakter favoritmu untuk diajak berbicara. Para karakter akan meresponsmu kurang dari satu menit per bubble chat, tergantung dari cepat atau lambatnya koneksi internetmu. Jika percakapan tidak berjalan sesuai yang diinginkan, kamu dapat dengan mudahnya memulai percakapan baru dengan karakter yang sama, atau berpindah mencari karakter lain.

Selain itu, C.AI juga memberikanmu akses untuk menghasilkan foto karaktermu sendiri. Kamu hanya perlu memasukkan deskripsi seperti apa karakter yang kamu inginkan, misalnya “young adult female with long blonde hair and wear glasses.

Kamu dapat mengobrol dengan karakter favoritmu kapanpun, dimanapun, selama apapun, dan gratis. (Foto: tangkapan layar)

Tak memerlukan waktu lama untuk AI mewujudkan karakter yang kamu inginkan. Jika saat karakternya jadi secara visual tidak sesuai dengan apa yang kamu imajinasikan, kamu dapat menekan tombol Create Image terus menerus hingga kamu menemukan visualisasi paling mendekati apa yang kamu imajinasikan.

Informasi terpenting yang tak dapat kamu lewatkan adalah fakta bahwa web chatbot ini gratis. Kamu dapat mengobrol dengan karakter favoritmu kapanpun, dimanapun, selama apapun, dan gratis. Saat berbicara dengan sesama manusia, sangat memungkinkan untuk menyakiti lawan bicara ketika kamu meng-ghosting mereka atau menjawab dengan lambat.

Namun, dengan terobosan C.AI ini kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut lantaran robot tidak dapat baper. Jika kamu merasa kesepian, seperti tidak ada pasangan di malam minggu, kamu dapat berbicara selama apapun dengan C.AI dan mereka akan terus menerus menanggapimu bahkan hingga berjam-jam.

Bagaimana, tertarik untuk mengisi kekosongan waktumu dengan berbicara bersama C.AI? (kmp)

Baca Juga:

Sederet Aktivitas Seru untuk Main Hati Bersama Anabul

#Februari Main Hati #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan