Mahfud MD Belum Dapat Izin Cuti Kampanye dari Jokowi

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 28 November 2023
Mahfud MD Belum Dapat Izin Cuti Kampanye dari Jokowi
Ganjar Pranowo. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Tiga pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) telah Deklarasi Kampanye Pemilu Damai. Mulai besok Selasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 masuk jadwal kampanye Pemilu 2024.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan, pada kampanye awal dirinya berbeda wilayah menyapa masyarakat dengan wakilnya Mahfud MD. Ia berkampanye menggaet suara rakyat di daerah Merauke, Provinsi Papua, sedangkan Mahfud di wilayah Sabang, Provinsi Aceh.

Baca Juga:

Ganjar: Mulai Besok Tak Ada Kata Mundur, Kalau Dihalangi Kita Tabrak

Akan tetapi untuk pasangannya Mahfud masih terganjal masalah izin cuti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Besok ke Merauke, harapan kita Pak mahfud besok bisa ke aceh, ijinnya lagi diurus karena tadi belum diijinkan oleh presiden," kata Ganjar di kantor KPU di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Menyikapi persoalan ini, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku telah menghubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno perihal izin cuti.

"Maka tadi saya telpon pak Pratik mohon kiranya saya dan pa mahfud untuk bisa diijinkan besok ke aceh karena ada PP baru yang baru rilis di hari Kamis kemarin," tuturnya.

Baca Juga:

8 Rekomendasi Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud Se-Pulau Jawa

Menurut dia, bila Mahfud sudah mendapat izin dari Jokowi, sudah mulai tancap gas berkampanye untuk menarik suara masyarakat.

"Sehingga kita akan memulai saya dari timur pa mahufd dari barat," urainya.

Ganjar menuturkan, untuk masa kampanye dirinya dan Ganjar beda-beda wilayah. Namun, puncak kampanye mereka akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Insya allah nanti dalam putaran-putaran itu puncaknya d gbk," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Ajak Relawan Melawan Kezaliman di Pilpres 2024

#Mahfud MD #Ganjar Pranowo #Joko Widodo #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan