Lomba 17 Agustusan yang Unik dan Menghibur Lomba dalam perayaan hari proklamasi biasanya sangat meriah. (Foto: Unsplash/Nick Agus Arya)

PERAYAAN 17 Agustus yang digelar pada Sabtu minggu ini biasanya menghadirkan berbagai kemeriahan. Seperti perlombaan antar warga yang ada dalam lingkungan bersama. Balap karung dan makan kerupuk serta panjat pinang merupakan lomba yang tak pernah absen dalam perayaan ini.

Membicarakan tentang perlombaan biasanya terbagi menjadi beberapa kategori. Seperti perlombaan untuk anak-anak, bapak-bapak, maupun ibu-ibu. Pastinya setiap perlombaan yang diselenggarakan untuk menghibur dan menumbuhkan canda tawa dari para peserta maupun penonton. Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa lomba 17-an yang unik dan sangat menghibur.

Baca Juga: 6 Lomba yang Bikin Ngakak Saat Perayaan Kemerdekaan 17 Agustus

1. Futsal pakai sarung


Jalan kaki pakai sarung saja sudah kesulitan, apalagi harus berlari dan menendang bola. Pastinya sangat aneh jika harus bermain bola tetapi pakai sarung, tapi untungnya masih pakai sarung, akan lebih aneh lagi jika harus memakai kebaya perempuan. Mungkin yang jago main futsal akan merasa ini menjadi hal yang kecil, tetapi jika kamu terlalu banyak gerak pastinya sarung kamu akan melorot.

2. Lomba makan kerupuk


Mungkin kamu berpikir bahwa lomba makan kerupuk sangatlah biasa. Tetapi kerupuk yang digunakan tidak memiliki ukuran yang normal, melainkan memiliki ukuran yang sangat besar atau jumbo. Pastinya jika kamu memenangkannya akan merasakan kenyang tanpa memakan nasi. Kira-kira butuh berapa lama ya untuk memakan satu kerupuk ukuran jumbo seperti itu, terlebih tidak boleh menggunakan tangan saat memakannya.

Baca Juga: Rayakan 17an di Ancol! Berikut Sederet Kegiatan Keren yang Bisa Kamu Ikuti


3. Senam wajah

Karet biasanya digunakan untuk mengikat sesuatu, seperti kertas, kantung plastik, dan lain-lain. Selain untuk mengikat ternyata karet bisa kamu gunakan untuk lomba 17-an yang low budget dan sangat sederhana untuk dilakukan. Lomba yang satu ini bisa membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak, itu semua karena ekspresi yang lucu daru para pesertanya.

4. Balap karung pakai helm

Bukan hanya balap motor saja yang menggunakan helm, tetapi balap karung yang satu ini diharuskan untuk memakai helm demi keselamatan para pesertanya. Para peserta diharuskan untuk memakai karung dari kaki hingga leher, tentunya tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi dibanding balap karung biasa. Perlombaan yang satu ini sangat unik dan lucu, belum sampai lima langkah para peserta sudah sangat kesulitan untuk berjalan sehingga mereka sering kali terjatuh hingga berguling-guling.

5. Lomba ngedot

Lomba ini menjadi salah satu yang terlucu untuk acara 17-an. Tidak jauh berbeda lomba makan kerupuk, para peserta diharusakan untung mengabiskan minuman yang ada dalam botol susu bayi, lengkap dengan dotnya. Hal membuat lomba ini menjadi lucu karena ekspresi seorang ibu-ibu berusaha menggunakan dot bayi tanpa boleh menyentuhnya. (ape)


Baca Juga: Mengenang Peristiwa Rengasdengklok 16 Agustus 1945



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH