Lihat Kembali Momen Spesial BTS Week Tonight Show Starring Jimmy Fallon Rekap penampilan BTS di Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (Foto Twitter@bts_bighit)

LIMA hari terakhir, Jimmy Fallon beri hadiah luar biasa kepada Army di seluruh dunia. Alih-alih mendatangkan BTS satu hari saja, seperti bintang tamu pada umumnya, TV Show itu secara khusus mengundang BTS selama lima malam berturut-turut.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat Sepak Terjang BTS di September 2020

Army seluruh dunia pasti semringah banget. Namun, enggak perlu takut kehilangan momen seru kalau kamu sempat ketinggalan. Berikut rekapan momen-momen spesial grup septet itu di acara Jimmy Fallon.

1. Jimmy Fallon dan BTS tampil bersama di hari pertama

Dimulai pada 29 September, Fallon jadi anggota kedelapan BTS untuk bersama-sama tampilkan lagu hit BTS Dynamite. Tidak sendiri, Fallon ditemani dengan band Tonight Show, The Roots. Penampilan diunggah di YouTube itu memperlihatkan potongan video masing-masing member menyanyikan bagiannya masing-masing. Ditambah dengan sedikit sentuhan beatbox dari The Roots yang membuat Dynamite jadi semakin spesial. Acara ditutup dengan penampilan lagu hits BTS dari tahun 2018 berjudul 'IDOL'. Ketujuh anggota terlihat mengenakan hanbok, pakaian tradisional Korea yang sudah diberikan sentuhan modern menari di depan Geunjeongjeon Hall Gyeongbok Palace, Seoul.

2. BTS tampil nyaman di rumah dengan lagu 'HOME'

Di hari kedua BTS Week, BTS menampilkan lagu HOME dari album 'Map of the Soul: Persona'. Sembari mengenakan piyama dan pakaian santai bernuansa biru dan putih, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook merekam penampilannya itu di dalam rumah. Ketujuh member kemudian terlihat bernyanyi sambil melakukan aktivitas sehari-hari di rumah. Cocok banget lagu dan tampilannya. Selain penampilan HOME dari BTS, Fallon kedatangan bintang tamu spesial kebetulan juga merupakan seorang Army. John Cena hadir di studio dan menjelaskan alasan menjadi penggemar BTS. "Jadi awalnya saya tertarik dengan musiknya dan kemudian saya tertarik dengan makna dari musiknya," terang Cena. "Mereka menganjurkan 'self-love', jangan takut gagal, dan mereka mengatakan bahwa kamu lebih dari cukup," tambahnya. Penjelasan WWE World Champion itu langsung tuai pujian dari para Army di seluruh dunia.

Baca juga: Game Ponsel UNO versi BTS, ARMY Wajib Main Nih

3. Penampilan, wawancara, dan permainan seru dari BTS

Hari ketiga BTS Week tentu jadi momen paling spesial. Pasalnya BTS dapat segmen khusus untuk menampilkan lagu Black Swan, bermain, serta melakukan wawancara dengan Fallon. Dengan pakaian serbahitam, BTS sukses menggoncang hati Army lewat penampilannya membawakan lagu dari album terakhir mereka Map of the Soul: 7 itu. Kemudian penggemar dibuat tertawa saat menyaksikan permainan seru dari BTS dan Fallon bernama Dance Your Feelings with BTS. Dalam permainan itu, setiap anggota harus bertanding untuk menarikan ekspresi perasaan yang ditentukan. Lebih lanjut, siaran tersebut juga menampilkan segmen wawancara ketika BTS membericarakan sedikit informasi mengenai album terbaru mereka 'BE' yang akan dirilis pada November mendatang. Fallon sempat menanyakan perasaan mereka tentang prestasi lagu 'Dynamite' yang merajai kursi nomor satu Billboard's Hot 100. Juga sedikit cerita tentang masa-masa sekolah setiap personel.

4. Penampilkan lagu Mikroskosmos dan 'challenge' spesial

Pada tanggal 2 Oktober alias hari keempat BTS Week, super group itu menyanyikan lagu Mikroskosmos. Lagu itu punya tempat spesial di hati para fan karena pada tur konser terakhir BTS, Mikrokosmos selalu jadi lagu penutup bahkan bisa membuat Army menangis terharu. Kembali direkam di Gyeonghoeru Pavilion, Gyeongbokgung Palace, tujuh musisi itu tampilkan pertunjukkan manis di bawah langit malam kota Seoul. Setelah lagunya selesai, di atas istana muncul puluhan drone yang membentuk logo BTS dan Army. Setelahnya, BTS juga ambil bagian dalam acara 'Zoom Olympics' yang terdiri dari berbagai tantangan yang harus diikuti oleh para anggota. Mulai dari memunculkan kepala keluar dan ke dalam layar, menyeimbangkan remot TV, sampai menggoyangkan gitar untuk mengeluarkan pik yang ada di dalamnya.

5. BTS kembali tampilkan lagu 'Dynamite' untuk tutup BTS Week

Di hari terakhir, ketujuh personel kembali bawakan lagu Dynamite untuk semua penggemar. Namun kali ini rekaman dilakukan di sebuah gelanggang lengkap dengan atribut retro, seperti lampu disko, boombox, sepatu roda, dan baju jadulnya BTS. Setelah lagunya selesai, 'confetti' warna-warni bertaburan di atas mereka lalu video berubah dan menunjukkan para 'member' yang sedang asyik bermain sepatu roda. Menutup siarannya, Jimmy Fallon menyampaikan monolog singkat untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTS dan juga Army. "Mereka (Army) adalah penggemar yang paling loyal, positif, dan menyenangkan yang dapat kamu impikan. Dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua. Chimmy Fallon mencintaimu," ungkapnya sambil mengeluarkan gestur hati ala Korea. Ungkapan tersebut langsung dibalas oleh Army melalui Twitter. Warganet kemudian meramaikan tagar #ThankYouTonightShow dan #ThankyouChimmyFallon sebagai bentuk terima kasih mereka kepada Fallon karena sudah membawa BTS dan memberikan lima hari khusus buat mereka. (sam)

Baca juga: Terkuak! Inilah Member BTS Yang Terlihat Menyeramkan Saat Marah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
4 Tanda Kamu Kurang Memanfaatkan Waktu Istirahat
Fun
4 Tanda Kamu Kurang Memanfaatkan Waktu Istirahat

Tanda-tanda ini akan muncul kalau kamu kurang istirahat.

 Bermitra dengan PlayVS, Nintendo Bawa E-Sports ke Sekolah
Fun
Bermitra dengan PlayVS, Nintendo Bawa E-Sports ke Sekolah

Direncanakan akan dimulai pada 20 September.

Nampak Seperti Kupu-Kupu, Nebula Planet ini Sungguh Artistik
Fun
Giring Ganesha & Family Rilis Lagu 'Tahan Dulu'
ShowBiz
Giring Ganesha & Family Rilis Lagu 'Tahan Dulu'

Menyambut bulan Ramadan, Giring Ganesha & Family rilis lagu 'Tahan Dulu' yang berkisah tentang menahan nafsu ketika berpuasa

Pandemi Menyadarkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan di Masa Depan
Fun
Pandemi Menyadarkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan di Masa Depan

Pandemi membuat masyarakat lebih waspada mempersiapkan finansial untuk kesehatan.

Iklan Minuman Ringan yang Nostalgik dan Ikonik
Fun
Iklan Minuman Ringan yang Nostalgik dan Ikonik

Iklan yang membangkitkan kenangan lampau.

Meira Anastasia, Survive Julidnya Netizen
Fun
Meira Anastasia, Survive Julidnya Netizen

Dilansir dari acara Virtual Healing SeHaTi 2020

The Weeknd Bagikan Potongan Album Baru
ShowBiz
The Weeknd Bagikan Potongan Album Baru

Ia telah bekerja sejak September 2020.

Musica Studios Rilis 'Harta Karun' Chrisye yang Terpendam 28 Tahun
ShowBiz
Musica Studios Rilis 'Harta Karun' Chrisye yang Terpendam 28 Tahun

Meski sudah pergi, Chrisye tinggalkan harga karun berupa karyanya.