Jangan Sampai Terlewat Sepak Terjang BTS di September 2020 Jadwal acara BTS di akhir bulan September. (Foto: Twitter/@bts_bighit)

ARMY, siap-siap karena meski bulan September akan berakhir tapi BTS masih punya segudang acara untukmu. 2020 tentu jadi tahun yang tidak terduga termasuk bagi BTS dan penggemarnya.

Tidak mau pasrah dengan keadaan, grup beranggotakan tujuh orang itu selalu punya seribu satu cara untuk memberi konten terbaik untuk para fans tercintanya.

Baca juga:

Lewat ‘Dynamite’, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Merajai Billboard 100

Setelah merilis single Dynamite pada akhir Agustus 2020 dan mencetak berbagai rekor fenomenal, BTS akan kembali menghibur penggemar lewat beberapa acara. Yuk catat tanggalnya.

1. BTS pidato di United Nations General Assembly (23 September)

Jangan Sampai Terlewat Sepak Terjang BTS di September 2020
BTS akan kembali bawakan pidato dalam acara General Assembly United Nations. (Foto: UN)

Pada 2018 lalu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook diundang ke acara PBB untuk bawakan pidato mengenai kampanye mencintai diri sendiri bertajuk Love Myself.

Kini berselang dua tahun kemudian grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment itu akan kembali bawakan pidato dalam Sidang Majelis Umum ke-75 PBB.

Diundang langsung oleh Group of Friends of Solidarity for Global Health Security, nantinya BTS akan menyampaikan pesan kepada anak muda dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Acara yang berlangsung pada 23 September pukul 20:00 WIB ini dapat disaksikan melalui website UN Web TV atau akun YouTube United Nations.

2. BTS jadi tamu spesial di KACF Annual Gala (24 September)

Jangan Sampai Terlewat Sepak Terjang BTS di September 2020
BTS akan jadi tamu spesial dalam KACF Annual Gala 2020. (Foto: KACF)

Tahun ini Korean American Community Foundation (KAFC) akan digelar secara online. BTS akan datang menjadi tamu spesial dalam gala tersebut yang berlangsung pada hari Kamis, 24 September pukul 6:30 WIB.

KAFC sendiri merupakan sebuah acara yang menyediakan dukungan pengembangan organisasi kepada grup non profit yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan komunitas Amerika-Korea dan sekitarnya.

Sayangnya untuk menyaksikan gala ini kamu perlu membeli tiket. Namun jangan khawatir karena setelah acaranya selesai, penggemar bisa menyaksikannya melalui akun YouTube KACFNY.

3. BTS x Fortnite (26 September)

Kalau biasanya BTS menampilkan video koreografi melalui akun YouTubenya, kini grup itu berkolaborasi dengan Fortnite untuk perlihatkan debut video musik koreografi lagu Dynamite dalam gim tersebut.

Penayangan ini akan berlangsung dalam mode Fortnite Party Royale. Fans bisa bermain sekaligus menyaksikan konser maupun film di sana. Pemutaran perdananya dilangsungkan pada 26 September pukul 07:00 WIB.

Setelahnya, pemain juga dapat menghadiri pesta mendengarkan lagu Dynamite yang dilengkapi dengan grafis karaoke.

Baca juga:

BTS Bakal Hadir di Fornite Party Royale

4. BTS akan tampil di Lotte Duty Free Family Concert (27 September)

Dalam rangka perayaan 40 tahun Lotte Duty Free sekaligus 30 tahun acara LDF Family Concert, Lotte Duty Free kembali menggelar konser tahunan tersebut secara online.

Acara yang diadakan pada 27 September pukul 15:00 WIB ini akan diisi dengan penampilan dari BTS, TXT, GFriend, Lee Hyun, dan Hwang Chi Yeul.

Melansir K-Media, konser ini dapat ditonton dari seluruh dunia dan tersedia dalam enam bahasa, yaitu Inggris, Simplified Chinese, Traditional Chinese, Vietnam, dan Korea.

Konser ini tidak dipungut biaya namun sebelum menyaksikannya kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui laman resmi LDF untuk menjadi member Lotte Duty Free. Setelahnya ikuti step dan dapatkan kode untuk menonton konsernya.

5. BTS Week di The Tonight Show With Jimmy Fallon (29 September - 3 Oktober)

Jangan Sampai Terlewat Sepak Terjang BTS di September 2020
Lima malam berturut-turut BTS akan hadir dalam The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (Foto: NBC)

BTS akan kembali jadi bintang tamu dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Tapi tidak hanya untuk satu malam saja karena kali ini ARMY akan melihat BTS selama lima hari berturut-turut.

Setiap malam, penonton akan disuguhkkan dengan berbagai tayangan unik, mulai dari penampilan lagu Dynamite, wawancara virtual, sampai permainan seru.

"Saya sangat senang BTS kembali ke acara ini. Kami baru saja memulai musim baru dan sedang mengejarkan banyak hal yang sangat menarik," kata Fallon dalam wawancaranya dengan EW.

"Satu hal penting bagi kami di The Tonight Show adalah menampilkan bakat dan kreativitas, jadi apa cara yang lebih baik untuk memulainya selain menghabiskan seminggu penuh bersama mereka (BTS)," tambahnya.

Nah ARMY, itu dia beberapa jadwal BTS selama September 2020. Jangan sampai kelewatan ya. (sam)

Baca juga:

Bukan Jadi Idola K-Pop, Inilah Profesi Impian Para Member BTS


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH