Kit Ducati Panigale V4 R dari Lego

Leonard Leonard - Minggu, 26 April 2020
Kit Ducati Panigale V4 R dari Lego
Ketal dengan nuansa realistis (Foto: thebrickfan)

RAKSASA mainan Denmark, Lego, telah akrab dengan model mobil super. Mulai dari Bugatti, Porsche sampai Dom's Charger sudah dihadirkan Lego. Namun, arena sepeda motor balap tak demikian bagi Lego.

Dalam kolaborasi terbaru mereka, Lego menggandeng pembuat sepeda motor Italia, Ducati, untuk membangun model motor. Kerja sama itu menambahkan satu lagi nama besar dalam daftar kendaraan yang dapat dibangun menggunakan Lego. Model yang dibuat dalam kolaborasi ini ialah skala Ducati Panigale V4 R untuk seri Technic yang sangat canggih.

Perjanjian lisensi baru-baru ini ditandatangani antarkedua perusahaan besar yang menghasilkan sepeda motor kecil berwarna merah cerah. "Unik dari jenisnya. Ini merupakan reproduksi Lego pertama dari sebuah sepeda motor Ducati yang mengekspresikan dan menghormati gaya, kecanggihan, dan kinerja yang menjadi ciri khas merk tersebut," ujar Ducati dalam sebuah pernyataan yang dilansir laman Zig Wheels.

Baca juga:

Legoland Akan Segera Dibuka di New York, Seperti Apa Wahananya?

1
Model Lego pertama dari sebuah sepeda motor Ducati. (Foto: thebrickfan)

Perangkat LEGO Technic Ducati Panigale V4 R berisi 646 buah bagian. Model motor ini punya panjang 32 cm, tinggi 16 cm, dan lebar 8 cm.

Saat mengembangkan model, kedua perusahaan mampu menghadirkan realisme semaksimal mungkin untuk kit dan menciptakan sepeda motor lewat Lego Technic yang pertama kali. Yang hebat dari modle ini ialah kelengkapan gearbox untuk mensimulasikan kecepatan dan teknik berkendara yang berbeda.

Kemudi, suspensi depan, suspensi belakang, rem cakram, semuanya bekerja bersama dan memberikan nuansa realistis yang mengejutkan. Sementara itu, bodi dan kickstand merah yang halus membuat model ini bakal jadi pajangan sempurna bagi penggemar Ducati. "Sensasi deru mesin, adrenalin akselerasi, dan posisi mengemudi dalam menangani tikungan, dikombinasikan dengan desain yang menakjubkan. Siapa pun yang pernah membayangkan mengendarai simbol sepeda motor teknik Italia ini akan senang membangun set Lego Technic Ducati Panigale V4 R," ujar perusahaan itu.

Baca juga:

Bosan #DiRumahAja? Yuk Eksis Ikut Tantangan Lego Ini

2
Pajangan sempurna bagi penggemar Ducati. (Foto: thebrickfan)

Membangun dan menciptakan set Lego akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi siapa pun tanpa memandang usia mereka. Model motor balap ini dibuat bagi mereka yang berusia 10 tahun ke atas. Akan luar biasa untuk mengetahui bagaimana gearbox 2 kecepatan yang inovatif dan eksklusif untuk reproduksi LEGO baru ini mengaktifkan mesin V4. Selain itu, rasakan sensasi mencoba suspensi depan dan belakang yang inovatif dan asli, untuk mensimulasikan pengendaraan GP dan terasa seperti seorang pembalap resmi Ducati.

Model motor keren ini akan tersedia mulai Juni di ruang pamer Ducati dan toko daring serta luring Lego dengan harga sekitar Rp1,1 juta. (lgi)

Baca juga:

Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail

Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan