Laris Manis di Berbagai Belahan Dunia, Berapa Keuntungan Film Parasite di Tiap Negara? Pemain film Parasite dan sutradaranya, Bong Joon-ho (Sumber: Time)

FILM Parasite meraih kesuksesan luar biasa di kancah perfilman internasional. Dalam satu musim, film ini sudah memenangkan penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes, Outstanding Performance by a Cast di Motion Picture award di 26th Screen Actors Guild Award, penghargaan tertinggi di Palme d'Or di Festival Film Cannes, dan masih banyak lagi.

Film ini berhasil menghipnotis penonton di berbagai belahan dunia, termasuk di antaranya negeri Sakura. Kurang dari sebulan, film ini telah berhasil meraup 1 juta penonton di bioskop.

Baca Juga:

Selain Parasite, Karya Bong Joon-ho Ini Layak Memenangkan Golden Globe

Film Parasite
Film Korea terlaris sepanjang masa (Sumber: CJ Entertainment)

Menjadi hit di Jepang bukanlah perkara mudah. Persaingan sengit dengan film lokal Jepang membuat film Korea tak banyak laris di negeri para samurai tersebut. Terakhir kali film Korea melampaui 1 juta penonton terjadi di tahun 2005 lewat film dibintangi Bae Yong-joon dan Son Ye-jin, berjudul April Snow.

Berdasarkan statistik, film Parasite menjadi film Korea keempat berkibar di Jepang. Sebelumnya ada film Swiri (1998), Windstruck (2004), dan April Snow (2005).

Baca Juga:

Persiapan Pemain Parasite Hadapi Oscar

Film Parasite
Film Parasite (Sumber: CJ Entertainment)

Tak hanya meraih penonton dengan jumlah fantastis, keuntungan diraih film tersebut tak kalah fantastis. Film besutan Bong Joon-ho tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar 1,4 miliar Yen (Rp.124 miliar).

Raihan itu menjadi prestasi bagi film Korea melebihi 1 miliar Yen di box office Jepang dalam kurun waktu 15 tahun sejak Jung Woo-sung dan Son A Ye-jin melakukannya pada 2005 lewat film A Moment to Remember. (avia)

Baca Juga:

Film 'Parasite' Soroti Mirisnya Pendidikan Korea Selatan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH