Lakukan Ini Supaya Terlihat Lebih Fotogenik

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 09 April 2021
Lakukan Ini Supaya Terlihat Lebih Fotogenik
Jadi fotogenik sangat mudah. (Foto: instagram/@resasaphira)

PERNAHKAH kamu merasa punya wajah yang kurang fotogenik? Biasanya saat kita melihat ke cermin, sudah terlihat sempurna, tapi ketika difoto hasilnya kok berbeda. Bahkan sudah mengambil puluhan foto agar bisa menghasilkan hasil yang sempurna, tapi masih saja belum merasa puas.

Setiap orang tentu memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai gaya yang paling cocok untuk mereka, tetapi cobalah beberapa tips berikut dan kamu akan menyadari bahwa foto yang keren hanyalah masalah strategi.

Baca juga:

Mau Hasil Foto Bagus? Ini Dia Tips Motret Pakai Smartphone ala Jay Subiakto

Dari memperhatikan sudut kamera hingga memposisikan tubuh kamu secara strategis, inilah trik terbaik supaya kamu terlihat lebih fotogenik.

1. Hindari sudut rendah

Hindari berfoto dari sudut rendah. (Foto: instagram/@nandagiap)

Terkadang mengambil angle dari sudut yang lebih rendah merupakan pilihan yang keren. Tapi hasilnya terkadang akan lebih sulit dieksekusi dengan baik. Cobalah posisikan kamera kamu sejajar mata atau sedikit di atas garis mata. Semakin tinggi sudut kamera akan semakin baik fotonya.

2. Letakkan tangan kamu di pinggul

Letakkan tangan kamu di pinggul. (Foto: instagram/@strngrrr)

Mengatur posisi lengan sedikit menjauh dari bagian tubuh juga bisa mempengaruhi hasil foto kamu. Coba letakkan lengan menempel dengan pinggul. Jika kamu menggunakan outer atau kemeja yang tidak dikancing, posisikan tangan kamu di bagian dalam baju. Gaya ini bisa menambah daya tarik pada posenya.

3. Duduk atau berdiri dengan tegak

Duduk dengan tegak. (Foto: instagram/@nandagiap)

Memperhatikan postur tubuh kamu saat mengambil foto bisa sangat merubah hasil. Bahu yang bungkuk tidak akan membuat bentuk tubuh kamu menjadi panjang. Lakukan hal sebaliknya, dorong bahu kamu ke belakang dan julurkan ujung punggung kamu sedikit. Ini bisa mendramatisir postur tubuh yang baik, bisa dipastikan kamu akan terlihat bagus di depan kamera.

Baca juga:

Jepretan Ikan Cupang Memanjakan Mata, Begini Caranya

4. Hindari pakaian terlalu tebal

Kenakan pakaian yang pas dan tidak terlalu tebal. (Foto: instagram/@nandagiap)

Tentunya pilihan outfit tergantung dengan selera setiap orang dalam memamerkan gaya unik mereka. Tapi dalam berfoto, pakaian tebal cenderung mengalihkan perhatian dari bagian terbaik foto kamu. Kain yang ringan dan tipis, seperti sutra merupakan pilihan yang bagus untuk berfoto karena akan lebih mudah mengikuti bentuk tubuh kamu.

Pakaian tebal juga membuat kita cepat berkeringat. Apalagi jika mau berfoto di outdoor yang langsung berhadapan dengan sinar matahari, auto kegerahan deh.

5. Putar sedikit tubuh ke samping

Putar sedikit tubuh ke samping. (Foto: instagram/@resasaphira)

Sekali lagi, berpose dengan cara yang unik bisa menambah ketertarikan pada foto kamu. Dengan memutar sedikit atau sepenuhnya ke samping dari kedua sisi, lalu pusatkan mata ke kamera. Foto kamu sudah pasti akan terlihat super cool dan kekinian banget deh.

6. Kenakan pakaian gelap

Pakai outfit serba hitam atau berwarna gelap. (Foto: instagram/@resasaphira)

Ini sepertinya sudah jadi rahasia umumnya para remaja yang hobi foto. Menggunakan outfit dari ujung kepala sampai kaki serba hitam bisa membuat mereka tampil lebih kece. Warna hitam atau gelap juga bisa merubah warna kulit seketika lho.

Coba saja bandingkan ketika kamu menggunakan kaus putih, wajah akan terlihat lebih gelap. Lalu ketika kamu pakai baju hitam wajah akan terlihat lebih cerah dan bersih. (ans)

Baca juga:

Penyimpanan Google Photos Tak Lagi Gratis Mulai Juni 2021

#Fotografi #Fotografer
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan