kesehatan

Lahir di Masa Wabah Virus Corona, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Covid dan Corona

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Sabtu, 04 April 2020
Lahir di Masa Wabah Virus Corona, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Covid dan Corona
Bayi kembar bernama Covid dan Corona (Sumber: Metro)

DI balik suramnya lockdown karena wabah Corona, terselip berbagai kisah unik dan menyenangkan. Salah satunya adalah kelahiran sepasang bayi kembar di India yang diberi nama sesuai virus mematikan tersebut. Bayi laki-laki dan perempuan tersebut bernama Covid dan Corona.

Orang tua mereka berharap nama si kembar akan menjadi pengingat akan kesulitan yang mereka hadapi saat mereka muncul ke dunia di masa pandemi. Benar. Kelahiran mereka terjadi usai sang ibu menghadapi sejumlah kesulitan.

Baca juga:

Dokter Tiongkok yang Pertama Kali Ungkap Virus Corona Menghilang

Covid dan Corona
Covid dan Corona lahir 27 Maret 2020 (Sumber: India Today)

Ketika hendak melahirkan pada tengah malam tanggal 26 Maret, sang suami menghubungi ambulans melalui layanan khusus untuk ibu hamil. Namun sepanjang perjalanan, kendaraan tersebut dihentikan oleh polisi beberapa kali. Hal tersebut terjadi karena mobil tidak diizinkan lewat selama masa lockdown.

Baca juga:

Merah Putih Kasih Fondation Salurkan Bantuan Perlengkapan Medis ke 6 Rumah Sakit

Anggota keluarga yang ingin menengok si kembar pun tidak dapat datang ke Rumah Sakit Dr BR Ambedkar Memorial, karena bus dan kereta tidak beroperasi. Selain itu, kedua bayi kembar tersebut dilahirkan secara caesar karena terjadi komplikasi pada ibu mereka.

Bayi kembar itu lahir pada 27 Maret 2020, tepatnya 45 menit usai orang tua mereka tiba di Rumah Sakit. Perjalanan di hari mengesankan tersebut menginspirasi orang tua mereka untuk menamai si kembar dengan nama Covid dan Corona.

Covid dan Corona
Bayi bernama Covid dan Corona lahir di India (Sumber: The Sun)

"Memang virus tersebut berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabah itu membuat orang lebih menghargai kesehatan. Orang-orang mulai fokus pada sanitasi, kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi kami memikirkan nama itu," ungkap sang ibu, Preeti Verma.

Walaupun demikian, pasangan suami istri asal Raipur tersebut mengatakan mereka mungkin berubah pikiran dan ingin mengganti nama anak-anaknya. Perwakilan Rumah Sakit menuturkan keadaan kedua bayi tersebut dalam keadaan sehat dan kini sudah pulang ke rumah bersama orang tuanya. (avia)

Baca juga:

Kisah Cinta Paling Romantis dan Bikin Iri di Tengah Pandemi COVID-19

#COVID-19 #Virus Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan