Kun Bokator Peroleh Emas Pertama di SEA Games 2023

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 08 Mei 2023
Kun Bokator Peroleh Emas Pertama di SEA Games 2023
Kun bokator Men bare hand form group Gold medal (Evan Andraws)

MerahPutih.com - Cabang olahraga kun bokator kembali menyumbangkan perolehan medali bagi Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Senin (8/5).

Medali emas yang ditunggu-tunggu dari cabang olahraga kun bokator akhirnya hadir. Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra mempersembahkan medali emas dari nomor Men's Bare Hand Form Group.

Perjuangan ketiganya berlangsung di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center pada Senin (8/5). Pada hari ini, ada sembilan nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga:

Yazid Hanifam Awali Perolehan Medali Hari Ini dari Kun Bokator

Dikutip Bolaskor.com, Tedi Hidayat dan kawan-kawan meraih poin tertinggi, yakni 8,75.

Sementara itu, Kamboja yang menjadi asal dari olahraga kun bokator harus puas pada posisi kedua usai mengoleksi nilai 8,50. Adapun, medali perunggu menjadi milik Laos dengan nilai 8,33.

Ini adalah emas pertama dari cabor kun bokator. Sebelumnya, kun bokator yang relatif baru untuk Indonesia menghasilkan medali perak dan perunggu.

Kun bokator Men bare hand form group Gold medal (Evan Andraws)
Kun bokator Men bare hand form group Gold medal (Evan Andraws)

Indonesia juga menuai medali perak pada hari ini dari nomor Men's Phkak Form Single.

Cabor kun bokator juga akan digelar pada pukul 16.00 WIB. Fokusnya adalah pada nomor duel. Indonesia mengirim tiga atletnya, yakni Ade Permana, Yudi Cahyadi, dan Kamal Mulansyah. Kini, kun bokator Indonesia telah meraih 1 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Ini adalah pertama kalinya kun bokator dipertandingkan di SEA Games. Indonesia mendukung upaya Kamboja untuk memasukkan kun bokator menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023.

Indonesia pun merekrut sejumlah atlet yang berasal dari bela diri lain untuk berlatih kun bokator. Indonesia juga mendatangkan dua pelatih kun bokator dari Kamboja. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

CdM Lexy Bangga atas Pencapaian Siman dan Masniari Wolf Sumbang Emas dan Pecahkan Rekor

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan