Musik

Kris Dayanti Rombak Lagu Lama 'Ku Tak Sanggup'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 21 Mei 2023
Kris Dayanti Rombak Lagu Lama 'Ku Tak Sanggup'
Kris Dayanti kembali rilis lagu lama. (Foto: Dok/Kris Dayanti)

SETELAH sukses memperkenalkan kembali lagu ikonik Mencintaimu, Kris Dayanti ingin menambah daftar repertoar lagu lamanya. Kali ini masih bersama Raya Music, perempuan yang akrab disapa KD itu membuat ulang lagu Ku Tak Sanggup dengan bantuan Erwin Gutawa.

“Sudah seperempat abad lagu ini dibuat dan sampai sekarang masih menyenangkan untuk dinyanyikan. Lagu ini begitu spesial bagi saya karena lirik lagunya saya tulis sendiri bersama Ari Bias,” ungkap Kris Dayanti dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jumat (19/5).

Baca juga:

Kris Dayanti Aransemen Ulang Lagu Ikonik 'Mencintaimu'

Dua puluh lima tahun yang lalu, lagu ini pernah dipopulerkan Kris Dayanti, tepatnya pada 1998. Ku Tak Sanggup menjadi lagu istimewa tersendiri bagi Kris Dayanti karena lirik lagu ini ditulis dan diciptakan sendiri oleh Ari Bias bersama Kris Dayanti.

“Semoga dengan aransemen musik baru oleh Erwin Gutawa, lagu Ku Tak Sanggup dapat disukai semua penggemar di mana pun berada,” lanjut KD.

Sebelumnya, KD memantapkan untuk mengaransemen ulang lagu Mencintaimu karya Bebi Romeo dengan begitu megah. Aransemen terbaru dari Mencintaimu dibuat dengan begitu megah dengan iringan piano dan instrumen orkestra dari Czech Symphony Orchestra nan menawan.

"Tidak terasa bila lagu ini sudah memasuki usia ke-23. Lagu ini sudah banyak dan tetap akan terus membuat siapa pun menemani momen bahagia," kata Kris Dayanti.

Baca juga:

KD Rilis Video Musik Terbaru 'Mencintaimu' dengan Sinematik

Tak hanya itu, dalam aransemen terbarunya, penyanyi yang akrab disapa Mimi ini menambahkan sedikit bridge dan lirik yang berbunyi, 'Ku akan selalu mencintaimu, selamanya seumur hidupku, ku kan setia menanti dihatiku, kau tetap milikku selamanya'. Penambahan lirik baru itu memberi kesan mendalam.

"Selain aransemen dibantu orkestra dari Czech, aku juga menambahkan satu bridge dengan lirik tambahan di dalamnya," tambah KD.

Ada alasan tersendiri KD memilih lagu Mencintaimu yang diaransemen ulang. Ia ingin membuat generasi saat ini tahu akan lagu romantis ini. "Aku ingin selain mama kamu yang dulu suka, kamu pun sebagai generasi sekarang tahu dengan lagu ini," pungkasnya. (Far)

Baca juga:

KD Putuskan Pakai Nama Akta untuk Penampilan Ke Depan

#Musik #Krisdayanti
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan