Film

Kreator Chucky Sambut M3GAN ke Keluarga Boneka Pembunuh

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 08 Januari 2023
Kreator Chucky Sambut M3GAN ke Keluarga Boneka Pembunuh
M3GAN masuk dalam keluarga boneka pembunuh bersama Chucky dan Anabelle. (Foto: Universal Pictures)

TAHUN 2023 akan diwarnai berbagai film seru, seperti film horor terbaru dari Blumhouse dan Universal Pictures, M3GAN. Film ini mengisahkan robot pendamping AI yang jahat dan sudah mulai meneror bioskop sejak 4 Januari. Kepribadian M3GAN yang unik, tapi mematikan membuat banyak orang penasaran.

Meski demikian, ada banyak perbandingan yang dibuat antara boneka pembunuh baru ini dengan legenda horor Chucky. Perdebatan antara Chucky dan M3GAN bahkan mengundang perseteruan di berbagai media sosial. Namun, kini pencipta Chucky, Don Mancini, telah menyambut ikon horor anyar itu ke keluarga boneka pembunuh.

Melalui laman Instagram dan Twitter pribadinya, Mancini mengatakan, "Selamat datang di rumah boneka @meetm3gan. Selamat bergabung untuk anak baru ini, tidak sabar untuk melihat kamu beraksi dan saya tahu @chuckyisreal merasakan hal yang sama."

Jika mengingat sejarah horor legendaris Mancini, senang melihat kedua boneka gila ini akur. Seperti M3GAN, Chucky lahir dari horor anggaran rendah nan sederhana. Chucky pertama kali diperkenalkan di Child's Play pada 1988 yang disutradarai Tom Holland (bukan pemeran Spider-Man) dari skenario yang ditulis bersama oleh Mancini.

Baca juga:

Selain 'The Medium', 5 Film Horor Thailand ini Dijamin Bikin Merinding

Chucky jadi boneka pembunuh pertama di dunia. (Foto: Rotten Tomatoes)

Film thriller horor hebat yang penuh paranoia itu membuat orang-orang dengan cemas bertanya-tanya bila Chucky benar-benar hidup atau sekadar isapan jempol belaka dari imajinasi pemiliknya, Andy. Kisah Chucky benar-benar memanfaatkan ketakutan terburuk anak-anak terhadap mainan mereka yang bisa hidup.

Namun, seperti yang kita semua tahu sekarang, Chucky memang nyata dan reinkarnasi dari pembunuh berantai Charles Lee Ray, dan diperani dengan sangat sempurna oleh Brad Dourif.

Film pertama adalah hit bonafid yang sukses menelurkan dua sekuel awal, yakni Child's Play 2 tahun 1990 dan Child's Play 3 tahun 1991. Pada saat itu Chucky telah menjadi nama rumah tangga sehingga Mancini memutuskan untuk menghapus gelar Child's Play sama sekali.

Sejak tahun 1998, Mancini menciptakan Bride of Chucky yang lebih berfokus pada komedi, dan serial itu mendapatkan tiga film lainnya, yakni Seed of Chucky, Curse of Chucky, dan Cult of Chucky. Ada juga sebuah remake dari Child's Play asli pada tahun 2019 di bawah garapan MGM, namun Mancini tidak terlibat.

Baca juga:

'M3GAN' Siap Tebar Teror

M3GAN mencetak prestasi membanggakan untuk keluarga boneka pembunuh. (Foto: Universal Pictures)

Berkat kengerian Chucky yang sangan legendaris dalam beberapa tahun terakhir, ditambah Anabelle yang sangat menyeramkan dalam waralaba The Conjuring, kehadiran M3GAN menjadi begitu ditunggu-tunggu.

Sejak dirilis di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (4/1), M3GAN sudah menghasilkan sekitar USD 2,75 juta atau setara Rp 43 miliar hingga hari Kamis (5/1), dan diperkirakan film itu bakal menghasilkan USD 20 juta atau setara Rp 312 miliar, hanya untuk satu akhir pekan.

M3GAN tak butuh persetujuan Chucky untuk diterima sebagai anggota keluarga baru boneka pembunuh, justru ia membuat DNA boneka pembunuh jadi bangga. Bahkan, Universal sudah mengatur M3GAN untuk menjadi franchise horor berikutnya yang bakal mencetak angka-angka box office nan luar biasa. (waf)

Baca juga:

'M3GAN', Kisah Robot Pembunuh nan Pandai Menari

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan