Film

Selain 'The Medium', 5 Film Horor Thailand ini Dijamin Bikin Merinding

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 03 November 2021
Selain 'The Medium', 5 Film Horor Thailand ini Dijamin Bikin Merinding
Salah satu adegan di film horor terkenal dari Thailand. (Foto: GrokPost)

FILM horor memang menawarkan sensasi yang berbeda untuk disaksikan. Ketegangan dan deretan hal-hal menyeramkan merupakan daya tarik utama dari film horor. Bagi kamu pecinta film horor, mungkin kamu sudah mulai kehabisan judul-judul film horor barat untuk disaksikan.

Namun, apakah kamu pernah menguji keberanianmu dengan menonton film horor yang berasal dari Asia, khususnya Thailand? Film The Medium yang rilis di 2021 sukses menarik perhatian dan banyak ulasan menarik lewat ceritanya belakangan ini. Film tersebut menyuguhkan kisah horor di Negeri Gajah Putih yang dikemas layaknya dokumenter.

Jauh sebelum The Medium, film horor Thailand memang sudah terkenal dengan kengerian yang sukses bikin penonton merinding. Berikut beberapa rekomendasi film horor Thailand yang mungkin belum pernah kamu tonton.

Baca juga:

3 Film Horor ini Siap Bikin Jump Scare

1. Ghost Lab (2021)

Tak hanya menawarkan cerita menakutkan, film yang dibintangi penyanyi sekaligus aktor Ice Paris Intarakomalyasut ini juga menyajikan sedikit unsur sains di dalamnya. Film ini menceritakan kisah Wee dan Gla, dua dokter yang memiliki pandangan berbeda mengenai hantu.

Wee tidak percaya akan adanya hantu, tetapi Gla sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan hal-hal mistis. Ketertarikan Gla mendorongnya untuk melakukan sebuah eksperimen untuk memuaskan rasa penasarannya. Namun, eksperimen tersebut malah berujung malapetaka mereka.

2. Shutter (2004)

Film ini menceritakan tentang kisah Jane dan kekasihnya Tun yang merupakan seorang fotografer. Tun mulai dihantui sosok gadis muda setelah menabrak seorang perempuan.

Ketakutan Jane yang mengira bahwa bayangan pada setiap foto Tun merupakan arwah dari perempuan yang ditabraknya, membuatnya melakukan penelitian.

Jane menemukan fakta bahwa gadis itu adalah Natre, mantan teman sekelas Tun. Namun, Tun akhirnya menunjukkan rahasia yang belum diketahui Jane tentangnya.

3. The Maid (2020)

Film horor Thailand pertama yang diproduksi oleh Netflix ini, menceritakan kisah seorang pelayan baru bernama Joy yang baru dipekerjakan oleh keluarga kaya raya.

Dalam melakukan pekerjaan, Joy mulai mengabaikan peringatan yang diberikan para rekan kerjanya. Ia mulai ikut campur atas segala permasalahan keluarga tersebut. Karena rasa ingin tahu, Joy berhasil mengetahui rahasia yang ternyata berkaitan dengannya.

Baca juga:

Legenda Hantu Indonesia Muncul di Film Horor Negeri Aing

4. Still (2010)

Film ini terdiri dari empat kisah horor dan cerita-cerita mengerikan di Thailand. Terbagi menjadi empat bagian, episode Flame menceritakan sebuah kebakaran mengerikan yang terjadi di sebuah klub malam.

Kemudian episode Imprison, menceritakan kematian seorang tahanan yang menggantung dirinya di dalam sebuah penjara. Lalu episode Revenge yang menceritakan tentang pengedar narkoba yang membunuh seorang pencuri dan menyembunyikan mayatnya di saluran air.

Terakhir yakni episode Haunting Motel, bercerita mengenai seorang pekerja malam dan beberapa orang lainnya yang dibunuh dalam sebuah hotel tua.

5. Train of the Dead (2007)

Film ini menceritakan tentang lima orang remaja yang merampok taman kanak-kanak. Namun aksi mereka berhasil diketahui oleh polisi, membuat mereka harus melarikan diri ke sebuah gerbong kereta untuk membagi hasil jarahan dan kemudian berpisah.

Tak disangka, gerbong kereta itu ternyata dipenuhi orang kaya. Hal itu kemudian mendorong salah satu dari lima remaja tersebut ingin merampok untuk menghasilkan lebih banyak uang. Tetapi seluruh penumpang dalam gerbong kereta tersebut ternyata sudah tidak bernyawa lagi alias hantu. (cit)

Baca juga:

Film Horor Pendek untuk Promosi Perlengkapan Rumah

#Film #Film Thailand #Film Horor #Rekomendasi Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan