Kolam Ombak Terbesar di Dunia Ini Akan Hadir di Gurun

Leonard Leonard - Jumat, 01 Mei 2020
Kolam Ombak Terbesar di Dunia Ini Akan Hadir di Gurun
(Foto: blinksurf)

BUAT kamu penggemar olahraga ekstrim selancar, pasti kenal KELLY Slater. Peselancar profesional terhebat di dunia ini berencana menciptakan kolam ombak di Lembah Coachella.

Kelly Slater Wave Company (KSWC), World Surf League (WSL), Big Sky Wave Developments, dan perusahaan bidang properti Meriwether Companies bekerja sama membentuk Coral Mountain, resor olahraga dan kesehatan di La Quinta, California.

Baca juga:

4 Spot Surfing Paling Angker di Dunia, Ketinggian Ombak Super Ekstrem

Coral Mountain akan terdiri dari sebuah hotel, tempat tinggal, klub pribadi, tempat makan, fasilitas olahraga, dan kolam ombak seluas 20 hektar.

Kolam berisi 68 juta liter air akan menyuguhkan ombak buatan terbesar di dunia dengan gelombang besar melingkar.

Kolam ini dibuat berdasarkan teknologi dari Kelly Slater Wave Company. Menurut KSWC, sistem ombak dapat meniru kekuatan, kecepatan, dan pengalaman seperti ombak asli terbaik di antai.

1
Cocok untuk segala usia dan level (Foto: gq)

Aplikasi pertama Slater untuk teknologi ombaknya berada di fasilitas California Tengah, milik World Surf League.

Pemilik rumah, tamu hotel, dan anggota akan memiliki akses eksklusif ke kolam ombak yang dapat menampung sekitar 25 peselancar sekaligus. Peselancar dari segala usia dan level, dari pemula hingga profesional, akan merasakan menunggang ombak dengan gelombang dapat disesuaikan.

Resor berfokus pada kesehatan ini juga akan mencakup lintasan skateboard, trek sepeda, jalur sepeda gunung, lapangan tenis dan lapangan pickleball, serta yoga.

Pengembangan ini awalnya disetujui untuk menampilkan lapangan golf, namun sebagai gantinya diubah menjadi kolam ombak dengan kebutuhan penggunaan air jauh lebih sedikit. Konstruksi diharapkan akan dimulai awal tahun depan. (lgi)

Baca juga:

Teknik Dasar 'Surfing' yang Harus Kamu Kuasai!

#Wisata #Ekstrim
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan