Musik

Kolaborasi Debut Pink Floyd dan Abbey Road Studios Rilis Merchandise Spesial

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 05 Maret 2023
Kolaborasi Debut Pink Floyd dan Abbey Road Studios Rilis Merchandise Spesial
Pink Floyd rilis merchandise spesial. (Foto: Instagram/@abbyroadstudios)

PADA 1 Mei 1973 silam hadir sebuah album penting serta berpengaruh dalam sejarah musik rock dunia. Album bertajuk Dark Side of The Moon milik Pink Floyd telah diakui secara luas sebagai album definitif serta terpenting dalam dunia musik.

Baca juga:

Rayakan 50 Tahun 'The Dark Side Of The Moon' Pink Floyd Rilis Box Set

Dikutip dari NME, Jumat (3/3), dalam rangka merayakan hari jadi ke-50 album ikonik The Dark Side of The Moon, Pink Floyd mengumumkan kolbaborasi resmi pertama bersama Abbey Road Studios dalam meluncurkan berbagai merchandise eksklusif.

Koleksi terbaru ini akan menampilkan berbagai barang menarik, seperti kaus lengan pendek maupun panjang, bucket hat, hoodies, tote bags, mug, pick dan senar gitar, gantungan kunci, tatakan gelas, lembar sesi yang unik dan lainnya.

“Kami sangat senang memperkenalkan koleksi Abbey Road Studios x Pink Floyd ‘Koleksi 1973’ yang terbaru. Koleksi ini diluncurkan pada 1 Maret bertepatan dengan peringatan 50 tahun The Dark Side of The Moon yang direkam di Abbey Road antara 30 Mei 1972 sampai 9 Februari 1973,” tulis akun Instagram resmi Abbey Road.

Selain itu, seperti dikutip dari Billboard, Head of Retail Abbey Road Jason Hart turut mengungkapkan bahwa tim Abbey Road telah menyelidiki arsip mereka yang ekstensif untuk bisa mengakses aset selama ini tidak terlihat oleh publik.

Baca juga:

Royal Mail Terbitkan Prangko Edisi Iron Maiden

Koleksi tersebut mereplikasi lembar sesi tertanggal 30 Mei 1972 dan seterusnya, yang diambil dari hari pertama rekaman album The Dark Side of The Moon. Koleksi ini juga dilengkapi dengan anotasi personel, efek, serta peralatan yang digunakan selama sesi rekaman.

“Ini adalah koleksi yang telah dikuratori dengan hati-hati untuk para penggemar musik, bersama elemen-elemen yang mengikuti tren untuk membawa karya seni yang sangat disukai ke audiens baru yang sadar gaya,” lanjut Hart.

Sebelumnya, Pink Floyd juga merilis sebuah box set terbaru yang dinamakan ‘Luxury’. Box set tersebut akan disertai perilisan sebuah buku spesial, yang juga telah dikonfirmasi langsung oleh penerbit dari London yaitu Thames & Hudson. (far)

Baca juga:

Amplify, Perayaan 90 Tahun Abbey Road Studios

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan