Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 18 Mei 2022
Kolaborasi Cya dan Laleilmanino Hadirkan Single 'JBAML'
Cya rilis single debutnya yang berjudul 'JBAML' (Foto: dok. Cya)

SETELAH sekian lama mengawali karir di dunia dance, Cya153 atau yang akrab disapa Cya, akhirnya memantapkan diri untuk berkarya di industri musik Tanah Air. Adapun karya perdana Cya di industri musik yakni menelurkan single debutnya yang bernuansa KPOP bertajuk JBAML (Jangan Buat Aku Menunggu Lama)

Namun pada penggarapan single 'JBAML' Cya tidak sendirian, melainkan berkolaborasi dengan trio Laleilmanino yang beranggotakan Nino (Ran), Lale (Maliq & D'Essentials) dan Ilman (Maliq & D'Essentials).

Baca Juga:

DJ Yasmin dan Lyfes Hadirkan Single 'Salvation'

Lagu tersebut sudah pernah ditulis oleh Laleilmanino pada Maret 2021 lalu. Hal itu dipaparkan langsung oleh Cya. "Lagu ini sebenernya rilis dari tahun lalu, tetapi dikarenakan saat itu sedang pandemi, terpaksa kita undur rilisnya tahun ini," jelas Cya pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Cya menggarap single debutnya bersama Laleilmanino (Foto: dok. Cya)

Sementara itu, penulis lagu yang tengah naik daun. Lalelilmanino, menceritakan sebuah kisah percintaan yang umum di alami oleh anak muda saat ini. Cyan menjelaskan, lagu ini sebenarnya menceritakan tentang seorang laki-laki yang sedang PDKT (Pendekatan) tapi tidak kunjung mengungkapkan perasaanya.

Sementara itu, pada hari yang sama, selain lagunya akan dirilis di radio-radio dan akan tersedia di sejumlah platform musk digital, Cya juga merilis Musik Video dari JBAML (Jangan Buat Aku Menunggu Lama) yang bisa di tonton di kanal youtube 'CYA153'.

Baca Juga:

Soundwave Hadirkan Single Baru 'Love Me, You Do'

Untuk penggarapan musik video lagu JBAML, Cya menunjuk AVCD Films yang diproduseri oleh Ades Vidyatmaja dan disutradarai oleh Galih Mulya Nugraha untuk menggarap musik video perdananya.

"Ceritanya di MV itu aku lagi bete karena cowok yang PDKT-in aku eggak jelas cuma gantungin enggak 'nembak-nembak'. Terus temen-temen dance aku ajak aku ke arcade (wahana bermain). Serunya kita kaya masuk tanpa izin kedalam dan bermain, pada akhirnya kita hampir ketahuan sama penjaga wahana tersebut. Seru pokoknya kalian harus nonton," ungkap Cya.

Akhir kata Cya mengaku sangat bersyukur memiliki teman-teman serta keluarga yang mendukungnya untuk terjun ke dunia musik. Cya berharap, single pertama kali dalam hidupnya yaitu Single JBAML (Jangan Buat Aku Menunggu Lama) bisa disukai oleh banyak orang. (Ryn)

Baca Juga:

Dira Sugandi Hadirkan Kembali Lagu 'Satu Cinta'

#Musik #Musisi Indonesia #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan