Musik
Kisah Pengalaman Pertama NIKI di Dunia Musik NIKI ungkap pengalaman pertamanya tentang musik dalam wawancara eksklusif NME. (foto: Instagram_Nikizefanya)

NIKI, penyanyi Indonesia nan dikenal global, melakukan wawancara eksklusif bersama NME, Senin (26/9). Dalam wawancara bertajuk ‘Firsts’ itu, NIKI bercerita banyak hal mengenai pengalaman pertamanya dalam bidang musik, termasuk tentang bagaimana ia akhirnya bisa menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu.

Saat menjawab pertanyaan pertama, NIKI menyebut sosok Taylor Swift sebagai musisi yang ia sukai sejak awal. Swift-lah yang akhirnya menjadi inspirasi karier bagi NIKI. Saat masih duduk di bangku sekolah, NIKI menonton acara dokumenter True Hollywood Story, dengan Swift tampil di dalamnya. Tepat setelah itu, NIKI langsung memutuskan akan jadi penulis lagu. Ia bahkan memilih karya Swift, sebuah album bertajuk Fearless edisi deluxe, saat pertama kali membeli CD dulu.

BACA JUGA:

Cari Tahu Gimana Mulanya Niki Zefanya Bisa Unjuk Gigi Menaklukan Panggung Dunia

Penyanyi yang kini fokus berkarier di Amerika Serikat itu juga menyukai band My Chemical Romance dan Avenged Sevenfold ketika ia masih duduk di kelas 4 sekolah dasar. Hal itu terbukti dari baju band yang dimilikinya. Salah satu yang ia miliki yakni baju band Paramore.

NIKI Zefanya
NIKI pertama kali terinspirasi menjadi penulis lagu setelah menonton video dokumenter Taylor Swift. (foto: Instagram_Nikizefanya)

Rupanya penyanyi 23 tahun ini pernah bergabung dengan chapel band, sebuah band yang dibentuk untuk memandu ibadat di kapel, sebuah gereja kecil di sekolahnya. Itu merupakan band pertama dan satu-satunya yang pernah diikuti NIKI hingga sekarang. Menurutnya, pengalaman itu sangatlah keren dan membantunya dalam membentuk pandangan terhadap musik.

Sebagai orang yang memiliki ketertarikan besar terhadap dunia musik, NIKI juga tentu pernah datang ke konser. Konser musik pertama yang dihadirinya adalah Owl City Live di Jakarta pada 2011 silam. Saat itu, NIKI masih kelas 6 SD.

BACA JUGA:

Niki Curhat Patah Hati Pertama di Single 'Oceans & Engines'

Ketika menginjak kelas 8, NIKI mulai mencoba menulis lagu. Itu merupakan kali pertama ia berhasil menulis satu lagu penuh yang terdengar baik. Judul lagu perdananya ialah If We Were Together dan punya gaya akustik dari petikan gitar yang santai khas anak muda. "(Lagu) itu benar-benar punya vibes Jack Johnson, tipenya seperti rasa senang dan beruntung, sangat ciri khas anak kelas 8,” jelas NIKI sambil menyanyikan sepenggal lagu ciptaannya dulu.

Selain itu, NIKI juga berbagi pengalamannya ketika pertama kali mendengar lagunya sendiri di radio. Lagu Lowkey ialah yang pertama diputar di radio. Ia mendengarkannya sedang diputar di radio Jakarta. Pengalaman itu memberikan sensasi dan perasaan yang campur aduk baginya. NIKI juga beberapa kali mendengar lagunya diputar di pusat perbelanjaan ketika ia sedang jalan-jalan.

NIKI zefanya
Sebagai bentuk apresiasi untuk diri sendiri, NIKI sering kali mendengar ulang lagu-lagu dalam album terbarunya. (foto: Instagram_Nikizefanya)

Terlepas dari itu, NIKI memang suka mendengar lagunya sendiri secara jelas dari awal hingga akhir. Terutama ketika ia baru saja merilis album baru. Itu menjadi caranya dalam mengapresiasi seluruh kerja keras yang telah ia dan tim lakukan dalam menyiapkan karya musik tersebut.

Penyanyi kelahiran 1999 ini telah diumumkan akan menjadi line-up dalam konser musik Head in The Clouds (HITC) di Jakarta. Ajang musik tahunan yang diselenggarakan oleh 88rising, agensi NIKI, ini akan diselenggarakan pada akhir tahun 2022 mendatang.(mcl)

BACA JUGA:

NIKI Zefanya Nostalgia Masa Lalu di Single 'Before'

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Autopilot Bermasalah, Tesla Bayar Denda
Fun
Autopilot Bermasalah, Tesla Bayar Denda

Tesla dituntut ganti rugi karena terjadi masalah pada fungsi autopilot

Isyana Sarasvati Lexiconcert Bali akan Dimeriahkan oleh Mystery Guest
ShowBiz
Isyana Sarasvati Lexiconcert Bali akan Dimeriahkan oleh Mystery Guest

Setelah melalui empat kota, Isyana Sarasvati akan mengguncang Bali lewat Lexiconcert.

'Doctor Strange: Multiverse of Madness', Petaka untuk Babak Baru MCU
Fun
'Doctor Strange: Multiverse of Madness', Petaka untuk Babak Baru MCU

'Doctor Strange: Multiverse of Madness' tayang 5 Mei 2022 mendatang.

Makan dan Minuman untuk Redakan Gejala COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Makan dan Minuman untuk Redakan Gejala COVID-19

Tambahkan makanan dan minuman ini pada menu makanan sehari-hari.

Simon Leviev, Penipu di 'Tinder Swindler', Diblokir di Aplikasi Kencan Daring
Hiburan & Gaya Hidup
LG Memperkenalkan TV OLED Evo Terbaru
Hiburan & Gaya Hidup
LG Memperkenalkan TV OLED Evo Terbaru

Konsumen bisa memiliki layar yang secara teknis dapat ditekuk dan digulung.

Anak Muda Bandung Rentan Terserang Hipertensi
Fun
Anak Muda Bandung Rentan Terserang Hipertensi

Mengindari hipertensi, dengan CERDIK.

Samsung Galaxy Home Mini 2 Siap Diluncurkan?
Fun
Samsung Galaxy Home Mini 2 Siap Diluncurkan?

Perangkat Galaxy Home Mini 2 telah terdaftar dalam database bersertifikat Bluetooth SIG.

Ed Sheeran Akan Rilis Lagu Bersama Pokémon
Fun
Ed Sheeran Akan Rilis Lagu Bersama Pokémon

Seperti kebanyakan generasi kita, Ed Sheeran dulu sampai mengoleksi kartu-kartu Pokèmon sejak berusia 7 tahun.

'Darurat' DBD di Singapura Pertanda Perubahan Iklim
Fun
'Darurat' DBD di Singapura Pertanda Perubahan Iklim

Negara tetangga itu telah melampaui 11 ribu kasus.