Musik

Niki Curhat Patah Hati Pertama di Single 'Oceans & Engines'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 11 Juli 2022
Niki Curhat Patah Hati Pertama di Single 'Oceans & Engines'
NIKI dalam video musik 'Oceans & Engines'. (Foto: 88rising Records)

PENYANYI sekaligus penulis lagu asal Jakarta NIKI, merilis single sekaligus video musik Oceans & Engine, Jumat (8/7). Lagu tersebut merupakan bagian dari album kedua NIKI, Nicole, yang akan rilis 12 Agustus 2022.

Ditulis NIKI ketika ia masih berusia 17 tahun, Oceans & Engines adalah balada penyayat hati tentang mengakhiri sebuah hubungan yang rusak. Versi terbaru dari lagu tersebut direkam ulang untuk album Nicole dan memperlihatkan bagaimana NIKI kembali bersinar sambil menghadirkan kembali akarnya dalam menulis lagu.

"Saya menulis lagu ini pada 2016 ketika saya berusia 17 tahun, mengalami patah hati yang menghancurkan dari cinta pertama yang pergi untuk selamanya. Hubungan tersebut sangat dramatis dan panjang, penuh kenaifan dan kepolosan yang saya kenang sekarang di usia 23," kata NIKI, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Jumat (8/7).

Baca juga:

NIKI Zefanya Nostalgia Masa Lalu di Single 'Before'


"Hidup kadang-kadang menjadi sebuah siklus dan itu menjadi sangat jelas selama proses pengerjaan ulang beberapa lagu saya yang sudah berumur beberapa tahun," lanjutnya.

Video musik ini digarap oleh sutradara Isaac Ravishankara, perluasan dari narasi yang digambarkan pada video musik single NIKI sebelumnya, Before. Video tersebut menampilkan momen-momen indah suatu hubungan dan perjuangan untuk melepaskan setelah hubungan berakhir.

Oceans & Engines mengikuti kisah di single Before, lagu reflektif bernuansa nostalgia yang juga akan muncul di album Nicole. Di lagu tersebut, NIKI mengekspresikan rasa rindu pada hubungan masa lalu yang telah berakhir dan berusaha melepaskan. Single Before pun menerima sejumlah pujian dari NME, UPROXX, dan Teen Vogue yang menyoroti kemampuan NIKI dalam menulis lagu.

Baca juga:

Cari Tahu Gimana Mulanya Niki Zefanya Bisa Unjuk Gigi Menaklukan Panggung Dunia

Niki Curhat Patah Hati Pertama di Single 'Oceans & Engines'
The Nicole Tour. (Foto: 88rising Records)

Baru-baru ini juga, NIKI mengumumkan tur headline pertamanya di Amerika Utara bertajuk The Nicole Tour. Tiket pra-pesannya pun hampir habis terjual, dan dalam tiga jam pertama penjualan umum, terjual lebih dari lima ribu tiket di beberapa kota.

Tur ini dimulai di Vancouver, British Columbia pada 8 September dengan perhentian di kota-kota besar, termasuk New York City, Chicago, San Fransisco, hingga berakhir di The Wiltern pada 22 Oktober.

Hingga saat ini, NIKI berhasil mengumpulkan lebih dari 1,8 miliar stream di platform streaming musik digital. Single hit-nya i yang merupakan OST film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah mencapai 220 juta streams. (and)

Baca juga:

Single 'Every Summertime' NIKI Jadi Sensasi Pop Global

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan