Kisah Inspiratif Dancakes, Seniman Pancake Paling Berbakat di Dunia Dancakes, seniman pancake paling berbakat di Dunia (Foto: instagram @drdancake)

PANCAKE sejatinya merupakan sebuah kue dadar yang terbuat dari telur, tepung terigu, susu serta gula.

Bahan-bahan tersebut kemudia dicampur dengan air untuk membuat adonan, setelah itu digoren atau dipanggang daitas wajan datar, atau pan yang telah diolesi minyak.

Namun tahukah anda jika pancaka juga bisa menjadi sebuah karya seni yang luar biasa? Yap, Bisa. Hal itu telah dibuktikan oleh seniman Pancake bernama Drake alias 'Dancakes'.

Dancakes merupakan salah satu seniman pancake paling berbakat di dunia. Awalnya, Dancankes tak pernah merencakan pancake bisa menjadi sebuah karya seni, dirinya pun tak dilatih oleh seseorang untuk kemampuannya tersebut.

Pria itu awalnya hanya seorang yang gemar membuat pancakes di kedai makanan. Hingga akhirnya bakat artistiknya melambungkan namanya hingga viral di berbagai belahan dunia.

Kemampuan artsitik Dancakes berawal sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah menangah. Ia menggambar seperti gambar dikomik karena bosa. Setelah itu dia bermimpi menjadi musisi terkenal dengan grup band-nya, Psychedelic Psycho Nuts.

Namun, saat mencoba peruntungan di karier musik, Dancakes, justru mendapat pekerjaan sebagai juru masak di Courtesy Diner di kota kelahirannya, St Louis.

Saat itulah Dancakes mulai menapakan kakinya di dunia pancake. Seorang rekan kerjanya mengatakan, jika dia membuat bentuk telinga tikus yang lucu pada pancake, para pelanggan memberikan tip yang cukup besar.

Dari situ para pelanggan banyak yang memesan pancake bermotif lainnya, seperti pancake wajah tersenyum. Setelah itu Dancake pun mulai terinspirasi untuk mengasah keterampilannya. Dancakes berlatih berbulan-bulan untuk menghasah kemampuan seni pancake-nya.

Hingga suatu malam, Dancake berhasil membuat pancake berbentuk jamur yang terinspirasi dari gim Super Mario Bros untuk seorang temannya. Temannya pun merasa sangat takjub dan mengunggah foto pancake buatan Dancake ke media sosial.

Beberapa bulan kemudian, pancake buatan Dancake itu menjadi headline di berbagai portal berita daring ternama, seperti Reddit dan Buzzfeed. Dari situ Dancake lalu diterbangkan ke New York untuk membuat pancake bergambar Roker dan Matt Lauer secara live di The Today Show.

Karier Dancake langsung melesat. Dancake meninggalkan Courtesy Diner untuk membuat perusahaan seni pancake-nya sendiri. Ia pun mempekerjakan beberapa seniman pancake berbakat lainnya untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Berkat karya seninya yang spektakuler, Dancake telah berkeliling dunia memamerkan sebuah kreasi yang bisa dimakan di berbagai acara. Bahkan dia juga pernah membuat pancake dengan selebritas ternama, seperti Katy Perry. Ia bahkan membawa seni pancake-nya ke tingkat yang lebih tinggi.

Seiring dengan perkembangan zaman, karya seni lukis di atas pancake itu pun melahirkan berbagai potret karakter animasi terkenal. Seperti Elsa dari film animasi Frozen. Mereka membuatnya sangat mirip dan tampak begitu cantik. Tentunya bisa dimakan lo, guys.

Di balik kesuksesannya di pancake tersebut, Dancake mengakui bukan musiklah yang membuatnya menuju kesuksesan, melainkan pancake. Dia pun menganggap pancake sebagai berkah dan merupakan pekerjaan paling keren di dunia.

"Untuk memiliki sesuatu seperti ini, saya tak memilih secara langsung, tapi seperti kebetulan. Hingga akhirnya menjadi jalan saya menuju kesuksesan. Saya tak tahu ada sesuatu yang berharga tentang itu," ucap Dancakes, seperti dilansir Odditycental.

Karya seni pancake .(Foto: instagram @drdancakes)

Selain mendirikan perusahaan seni pancake-nya sendiri, Dancakes juga meluncurkan paket yang memungkinan orang membuat pancake artistik mereka sendiri di rumah. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan seorang ilmuwan asal Chicago untuk membuat adonan pancake khusus yang bisa melestarikan karya seni pancake untuk waktu yang lama.

Pada 12 Maret lalu, dalam rangka merayakan Hari Pancake Nasional IHOP, Marvel pun meminta Dancakes untuk membuat beberapa pancake khasnya yagn terinspirasi oleh X-Men. Hasilnya sungguh luar biasa.

Nah untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang seni pancake Dancakes yang fenomenal. Kamu bisa melihat di laman Instagram, Facebook ataupun kanal YouTube miliknya. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Cuaca Ternyata Bisa Memengaruhi Suasana Hati, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala