Ketika Seniman Jalanan Memadukan Tanaman dan Grafiti

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 13 September 2021
Ketika Seniman Jalanan Memadukan Tanaman dan Grafiti
Karya seni yang memadukan grafiti dan tanaman asli (Foto: instagram @fabiogomeztrindade)

MELIHAT karya grafiti yang menakjubkan mungkin sudah biasa. Tapi apakah kamu pernah melihat karya grafiti yang dipadukan dengan tumbuh asli?

Seorang seniman jalanan bernama Fabio Gomes Trindade, baru-baru ini diberitakan telah membuat sebuah mahakarya grafiti yang menakjubkan.

Baca Juga:

Mojie Ringo, Teknik Membuat Karya Seni dengan Sinar Matahari

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, seniman berbakat asal Brasil itu, menggabungkan sebuah potret detail seseorang yang dibuat grafiti, dengan cabang-cabang pohon dan semak berbunga yang sangat menawan.

Setiap kali Fabio Gomes Trindande mulai mengerjakan proyek baru, biasanya langkah awal yang dilakukan ialah memilih lokasi karya seni.

Fabio berhasil memadukan karya seni grafiti dan tanaman (Foto: Instagram/@fabiogomestrindade)

Adapun kehadiran pohon makan siang atau semak berbunga sangat penting, lantaran pada dasarnya Fabio membentuk sekitar setengah dari karya seni.

Seniman Brasil tersebut menggunakan grafiti untuk menggambarkan wajah serta bagian rambut dari gambar yang dia buat, dan membiarkan alam mengurus sisanya.

Karya seni kolaboratif yang hadir dengan sudut berbeda, terlihat begitu sempurna, karena danya sentuhan manusia dan alam.

Perpaduan seni jalanan dan alam yang dilakukan oleh Fabio, kabarnya sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu. Ketika dia melihat pohon acerola ditanam di halaman belakang sebuah kota sederhana.

Baca Juga:

Mengintip Karya Seni Jalanan Terindah di Prancis

Menariknya, pohon yang sama itu, akhirnya menjadi sebuah bagian dari salah satu karya seninya yang sangat populer.

Karya Fabio menjadi viral di jagat maya, bahkan menarik perhatian dari berbagai penjuru dunia (foto: instagram @fabiogomeztrindade)

Foto-foto karya seni kreasi Fabio, belum lama ini menjadi viral di media sosial Brasil. Hingga akhirnya dalam waktu singkat karya dari Fabio menarik perhatian jutaan orang di negara-negara lain di dunia, termasuk aktris Viola Davis.

Seperti yang terlihat dari laman instagramnya @fabiogomestrinande, banyak orang yang meluncurkan komentar positif. Bahkan, tidak sedikit orang-orang yang berfoto dengan latar belakang karya seni Fabio.

Melihat hal tersebut Fabio merasa begitu senang "Saya sangat senang dan terkejut dengan reaksi positif terhadap karya seni saya, ini mengilhami saya untuk terus melakukan apa yang saya sukai dan mencari nafkah darinya," ujar Fabio.

Saat ini, Fabio telah memiliki lebih dari 92 ribu followers di instagram. Pada setiap unggahan karya menakjubkannya di instagram, rata-rata mendapat sedikitnya 400 likes. (Ryn)

Baca Juga:

Mengintip Lukisan Tubuh Mengagumkan Karya Seniman Gesine Marwedel

#Mural #Brasil #Karya Seni #Seniman #Grafiti
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan