Masalah Seks yang Sering Dialami Pasangan, Kamu pernah Merasakannya? Enggak setiap pasangan mengalami percintaan yang mulus (Foto: Pexels/Zun Zun)

ENGGAK semua pasangan memiliki kehidupan seks yang indah. Beberapa pasangan memiliki pengalaman seks yang enggak menyenangkan. Rupanya enggak setiap pasangan dapat melakukan percintaan dengan 'mulus'.

Melansir Men's Health, sejumlah terapis seks membagikan pengalaman mereka selama menangani masalah seks pasien. Mereka membagikan hal paling umum yang kerap terjadi terhadap pasangan dalam urusan bercinta. Mereka berbagi pengalaman itu dalam situs web Reddit.

Lalu, apa sajakah masalah seks yang kerap dialami setiap pasangan?

1. Pria muda mengalami disfungsi ereksi

Pria muda sering gugup dalam bercinta (Foto: Pexels/Mateusz Dach)

Ereksi yang sempurna ialah Mr.P harus sekeras buah mentimun. Jika enggak sekeras itu tandanya pria mengalami disfungsi ereksi (DE). DE kerap dialami oleh pria muda. Apakah penyebabnya?

Seks sangat berkaitan dengan psikologis dan fisik. Suasana hati, tingkat stres, bahkan porgram diet kamu dapat mempengaruhi performa di atas ranjang. Nah, pria muda rupanya sering mengalami DE karena psikologis mereka terganggu.

Penyebab lainnya ialah karena pria muda terlalu gugup saat melakukan pertempuran. Bisa jadi kerena minimnya pengalaman melakukan eksekusi. Alhasil, Mr.P ikut terganggu karena kegugupan mereka. Solusinya ialah tetap santai saat bercinta.

Baca juga:

Apakah Durasi Normal Seks Harus Mencapai Setengah Jam?

2. Kurangnya komunikasi dalam bercinta

Pentingnya komunikasi dalam bercinta (Foto: Pexels/Vera Arsic)

Percintaan yang baik harus dimulai di luar kamar. Artinya harus ada komunikasi terlebih dahulu. Seperti apa yang diinginkan kamu terhadap pasangan maupun sebaliknya. Sayangnya, masih banyak pasangan yang kurang melakukan komunikasi.

Dengan adanya komunikasi, percintaan enggak akan terasa kaku. Percintaan akan semakin memuaskan karena seperti sudah 'terencana'. Komunikasi di sini juga termasuk saat sesi afterplay. Setelah permainan selesai, jangan langsung tidur!

3. Seks gak dinikmati kedua belah pihak

Terkadang salah satu pihak enggak menikmati percintaan (Foto: Pexels/Gratisography)

Hampir kebanyakan pasangan enggak menikmati percintaan dengan pasangan mereka. Sebab, salah satu pihak enggak memiliki gairah yang sama. Bagi pihak yang kurang bergairah, seks akan menjadi seperti sebuah tugas yang sangat berat.

Jadi, hal ini perlu dipahami setiap pasangan. Jangan hanya bercinta karena kamu sendiri yang memiliki keinginan. Inilah mengapa pentingnya ada komunikasi. Alangkah baiknya jika kamu menanyakan terlebih dulu kepada pasangan kamu. Apakah mereka tengah memiliki mood untuk berhubungan seks atau enggak malam ini.

Bagaimana sahabat Merah Putih, pernah mengalami masalah-masalah seks tadi? (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH