Kesalahan dalam Menerapkan Airbrush Makeup

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 07 Desember 2022
Kesalahan dalam Menerapkan Airbrush Makeup
RIasan wajah yang tahan lama tentunya memerlukan teknik dan produk yang baik_pexels.com_pixabay

SAAT akan datang ke acara penting, riasan wajah jadi persiapan wajib bagi para tamu sebelum mendatangi acara tersebut. Kamu pasti ingin riasan wajah kamu terlihat memukau dan mempesona. Tidak hanya itu, riasan yang tahan lama juga dibutuhkan agar bisa tampil cantik hingga acara selesai.

Dengan begitu, butuh teknik riasan yang bisa membantu efek tahan lama pada riasan. Misalnya airbrush makeup. Dikutip dari thelist, teknik airbrush makeup merupakan teknik yang mengaplikasikan makeup menggunakan tekanan angin.

Alat yang digunakan semacam pistol yang mampu keluarkan angin. Meski panduan atau tutorial melakukan airbrush makeup tersua banyak di laman internet dan media sosial, masih banyak yang salah menerapkannya secara mendasar. Apa saja, ya, kesalahan yang dilakukan ketika melakukan airbrush makeup? Yuk, kita simak.

Baca juga:

Tren 'Passport Makeup' dengan Mengandalkan Teknik Contour

airbrush makeup
Airbrush makeup bisa membantu membaut riasan di wajah lebih tahan lama. (Foto: Pexels/Hellariusz Fanny)


1. Menggunakan Primer


Beberapa penata rias mungkin memintamu untuk menggunakan primer yang baik sebelum melanjutkan riasan ke tahap selanjutnya. Namun, ahli airbrush menyarankan untuk melewatkan proses ini apabila ingin mendapatkan tampilan yang lebih tahan lama.

Alasannya, riasan airbrush berpotensi menempel pada primer dibandingkan ke kulit wajahmu yang dapat mencegahnya bertahan lebih lama. Apabila kamu bersikeras untuk menggunakan primer, pastikan untuk mengaplikasikannya dengan tepat.

Apabila kamu menggunakan alas bedak berbasis silikon untuk airbrush, primer berbasis silikon akan bekerja paling baik sebelum mengaplikasikan riasan lainnya. Dengan begitu, riasan akan tetap awet sepanjang acara.

Baca juga:

4 Kesalahan Umum saat Makeup

airbrush makeup
Saat menggunakan bedak airbrush, pastikan bahwa alas bedak airbrush yang kamu gunakan cocok dengan warna kulit. (Foto: Pexels/Pixabay)


2. Tidak Memperhatikan Warna Kulit


Saat menggunakan bedak airbrush, pastikan bahwa alas bedak airbrush yang kamu gunakan cocok dengan warna kulit. Meskipun terkesan biasa, terkadang menemukan alas bedak yang cocok bisa menjadi sulit pada saat tertentu.

Kunci mencari alas bedak adalah memilih warna alas bedak yang senada dengan wajah dan leher agar keduanya menyatu secara merata. Pastikan warna alas bedak berkorelasi dengan warna kulit alamimu untuk mencegah terjadinya warna belang atau tidak cocok.

Apabila kamu tidak begitu yakin warna apa yang cocok dengan kamu, coba untuk memulai dengan warna yang lebih terang dan beralih ke warna yang lebih gelap. Apabila kamu ingin menutupi noda di wajah, bisa menggunakan warna yang lebih terang.


3. Airbrushing Terlalu Dekat dengan Kulit


Apabila ini kali pertama menggunakan airbrush, jaga jarak airbrush dengan wajah. Banyak yang justru mendekatkan airbrush ke wajah dalam penggunaan pertama. Nyatanya, jangan sampai airbrush terlalu dekat dengan kulit. Setidaknya 4-6 inci dari kulit kamu.

Airbrush terlalu dekat akan menyebabkan riasan terlihat berjerawat, menggumpal, dan tidak menutupi wajah secara merata.

Siapa dari kamu yang suka melakukan hal-hal ini ketika melakukan airbrush makeup? (yos)

Baca juga:

Tampil Memukau dengan Makeup dan Hairstyle Pilihan di Dunia Metaverse

#Makeup #Tips Kecantikan
Bagikan
Bagikan