Kerja Sama Razer dan Nio Ciptakan Mobil SUV Impian Para Gamer Razer kerjasama dengan NIO buat mobil elektrik (Foto: NIO.com)

RAZER adalah salah satu perusahaan paling ternama dalam industri perangkat gaming. Bagaimana tidak? Produk-produk buatan Razer mulai keyboard, mouse, hingga smartphone gaming semuanya memiliki kualitas yang tinggi. Tapi pernahkah kamu terbayang apa jadinya jika produsen perangkat gaming mencoba membuat mobil?

Jawabannya untuk pertanyaan tersebut adalah NIO x Razer ES6 Night Explorer. Mobil SUV bertenaga listrik ini memiliki penampilan yang sangar dan dilengkapi dengan aksen hijau di beberapa bagian mobil dan logo ular milik Razer di samping belakang mobil.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Redmi Car, Mobil Canggih Harga Bersahabat!

Tak hanya penampilannya saja yang terlihat sangar namun juga performa yang diberikan oleh NIO ES6. Dilansir dari situs resmi milik NIO, mereka mengklaim bahwa mobil NIO ES6 memiliki tenaga hingga 544 daya kuda.

Selain itu, mereka juga mengeklaim bahwa NIO ES6 memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik dan jarak pengereman 33,9 meter dari 100-0 km/jam.

Meski secara realita mobil ini bukan buatan Razer melainkan NIO yang merupakan produsen mobil listrik asal Cina, namun beberapa fitur dalam mobil NIO ES6 ini dibuat oleh Razer.

Baca juga:

Fitur Terbaru untuk Mobil Canggih Tesla Diumumkan Elon Musk

Fitur-fitur tersebut antara lain yaitu sistem yang terintegrasi Razer Chroma and Hue Lights dan THX Spatial Audio untuk memberikan pengalaman audio dan pencahayaan dalam mobil yang lebih baik dan sesuai dengan selera gamer.

Kerja Sama Razer dan Nio Ciptakan Mobil SUV Impian Para Gamer
Logo dan aksen Razer penuhi badan NIO x Razer ES6 (Foto: NIO.com)

NIO ES6 diluncurkan di acara ChinaJoy 2019 yang diadakan tanggal 2-5 Agustus lalu. Jumlah mobil NIO ES6 yang dijual terbatas yaitu hanya sebanyak 88 unit. NIO ES6 dijual dengan harga CNY 467.800 atau setara Rp950 juta. NIO ES6 rencananya akan jadi mobil resmi untuk tim esports Razer.

Dalam situs resmi NIO dituliskan bahwa NIO ES6 dibuat karena NIO dan Razer berkomitmen untuk membuat mobil yang didedikasikan untuk para gamer. Diharapkan kedepannya akan ada mobil-mobil baru yang lebih baik dari hasil kerjasama ini.

Jika tidak maka kerjasama antara NIO dan Razer ini hanya akan menjadi angin lalu saja. Hal ini karena menurut laman Engadget, mobil NIO ES6 ini kemungkinan besar hanya menarik bagi fans berat Razer.

Dengan harga yang sama, orang dapat membeli mobil elektrik lain dengan kualitas setara atau lebih baik dari NIO ES6. Apakah kamu sendiri tertarik untuk memiliki mobil NIO ES6 dengan konsep esports atau game ini? (sep)

Baca juga:

Pininfarina Battista, Hypercar Canggih yang Ramah Lingkungan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH