Seru Rayakan Halloween #DiRumahAja

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 31 Oktober 2020
Seru Rayakan Halloween #DiRumahAja
Ada beberapa cara seru untuk rayakan Halloween meski di rumah saja. (Foto Unsplash@Julia Raasch)

HALLOWEEN memang bukan tradisi orang Indonesia. Namun, enggak ada salahnya ikut dalam keseruannya. Apalagi pandemi menjadi waktu yang tepat untuk menjajal banyak hal baru.

Ada berbagai hal seru untuk perayaan Halloween di rumah. Yuk, coba.

BACA JUGA:

Patrick Wilson Sutradarai ‘Insidious 5’


1. Berdandan Heboh

halloween
Jangan lupa berdandan dan pakai kostum seheboh mungkin. (Foto Pexels@Wilson Vitorino)

Halloween tidak akan berarti kalau belum dandan dan memakai kostum yang heboh. Lagipula ini jadi satu-satunya kesempatan dalam setahun saat kamu bisa bekreasi dan mencoba berdandan seperti karakter favorit.

Jadi meski enggak ke mana-mana, hidupkan suasana Halloween dengan pakaian yang meriah. Kamu cukup membongkar lemari dan mencari beberapa potongan pakaian yang diinginkan. Atau jika ingin modal dikit, kamu bisa menyewa ataupun membeli kostum. Setelahnya jangan lupa video call dengan teman maupun keluarga besar untuk memamerkan penampilanmu ya.

2. Dekorasi rumah dengan hiasan Halloween

halloween
Dekorasi rumah dengan berbagai ornamen Halloween agar menambah semarak. (Foto Unsplash@Hello I'm Nik)

Biar suasana Halloween semakin terasa, kamu juga perlu menghias rumah dengan berbagai ornamen. Coba memahat labu 'jack-o'-lantern dan meletakkanya di depan rumah. Atau menaruh hiasan seperti sarang laba-laba, lilin, sapu terbang seperti milik penyihir, tulang-tulang, dan lainnya di seantero rumah.

Dijamin, perayaan Halloween akan semakin meriah dan seru. Kostum sudah dipakai dan hiasan sudah dipasang, bisa langsung foto-foto dan pamer ke media sosial deh.

3. Buat acara nonton film horor

halloween
Buat acara nobar film horor biar makin seru. (Foto Pixabay@Sammy-Williams)


Halloween selalu identik dengan film-film horor. Jadi enggak ada salahnya membuat acara nobar bersama di malam berhantu ini. Kamu bisa melakukannya dengan keluarga di rumah atau memanfaatkan teknologi 'streaming party' supaya bisa menonton sambil ngobrol bersama teman. Jangan khawatir kalau kamu si penakut yang enggak bisa nonton film hantu karena ada banyak ragam film lainnya yang cocok ditonton di malam Halloween. Mulai dari The Addams Family, Us, Parasite, atau yang ramah anak seperti Hocus Pocus dan The Nightmare Before Christmas.

4. Kreasikan makanan ala Halloween

haloween
Cari resep dan buat berbagai makana ala Halloween. (Foto Unsplash@Bee Fellen-Leidel)


Siapkan berbagai kudapan Halloween untuk menemani waktu menontonmu. Kamu bisa mencari berbagai resep dan makanan khas yang biasanya dimakan pada tanggal 31 Oktober. Ada pie labu, apel karamel, biskuit dengan 'icing' hiasan Halloween, roti labu, berbagai camilan cokelat, dan pastinya permen.

Seperti dalam film, anak-anak selalu mendapatkan banyak permen dan cokelat pada malam Halloween. Bisa jadi alasan buatmu yang doyan ngemil kudapan manis nih.

5. Berbagi cerita horor

halloween
Saling bercerita tentang kisah-kisah hantu yang menyeramkan. (Foto Pexels@Gabby K)


Walaupun sederhana, kegiatan ini tuh sebenarnya seru banget soalnya kamu jadi bisa mendengar berbagai cerita hantu yang dijamin bikin merinding. Apalagi tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi ketakutan dan berteriak bersama-sama. Pasti malam Halloweenmu jadi semakin berkesan deh.

Kalau sudah bosan bercerita, kamu dan keluarga bisa juga melakukan tur virtual ke beberapa lokasi berhantu. Pasalnya sejak pandemi melanda, beberapa destinasi mulai beralih menawarkan pengalaman virtual buat para pengunjungnya. Jadi meski cuma di rumah kamu tetap bisa jalan-jalan ke spot-spot menyeramkan.(Sam)

BACA JUGA:

Kenapa Halloween Dirayakan Pada 31 Oktober?

#Gaya Hidup #Halloween
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan