Keindahan Bentuk Mata Perempuan dari Berbagai Belahan Dunia Ragam keindahan bentuk dan warna mata memukau perhatian banyak orang (Foto: Unpslash/Allef Vinicius)

SETIAP perempuan memiliki daya tariknya tersendiri, terutama bagian mata yang selalu menarik pandangan banyak orang karena memancarkan keindahan tersendiri. Terlebih, ciri khas juga menambah nilai keindahan. Terlahir dengan ragam keunikan, keindahan bentuk, dan warna mata bisa memukau banyak orang. Melansir laman thelist, Berikut ini telah dikumpulkan ragam bentuk mata yang paling menarik perhatian dunia karena keunikannya.

1. Mata indah tanpa pigmentasi warna

Keindahan Bentuk Mata Perempuan dari Berbagai Belahan Dunia
Keindahan mata tanpa pigmentasi warna (Foto: Instagram @is2daytuesday)

Terlahir berbeda dengan keunikkannya, penderita albinisme memiliki kelainan genetik yang menyebabkan kurang atau tidak memiliki pigmentasi di kulit, mata dan rambutnya. Genetika albinisme memiliki kulit yang sangat sensitif dan berwarna pucat. Sensitifitas kulit albinisme mudah terbakar oleh sinar matahari.

Baca juga:

Warna Mata Manusia Berbeda, Apa Penyebabnya?

Menurut lansiran dari NHS, kelainan kulit genetika ini disebabkan kurangnya jumlah atau tidak ada melanin yang memengaruhi warna dan penglihatan.

Tak heran, banyak yang mengalami rabu mata (rabun jauh, dekat ataupun astigmatisma). Hal ini disebabkan tingginya sensitifitas mata terhadap cahaya. Meski begitu, keunikkan perbedaan warna mata albinisme dari mata normal lainnya seringkali menarik perhatian dan mencengangkan banyak orang.

2. Dua warna pada dua bola mata

Keindahan Bentuk Mata Perempuan dari Berbagai Belahan Dunia
Memiliki dua warna pada sepasang bola mata memukau banyak orang (Foto: Rebel Circus)

Umumnya, seseorang akan terlahir dengan sepasang bola mata yang berwarna sama. Tetapi tidak berlaku bagi pengidap heterochromia iridium.

Baca juga:

Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Mengganggu Penampilan

Keistimewaannya membentuk dua bola mata dengan warna yang berbeda. Berdasarkan lansiran dari medicine, perbedaan warna iris ini disebabkan karena kelebihan pigmen melanin atau keturunan genetika.

3. Bentuk mata serupa kacang almond

Keindahan Bentuk Mata Perempuan dari Berbagai Belahan Dunia
Keindahan bentuk mata seperti almond dimiliki orang asia (Foto: Pinterest/Rodeo)

Berbentuk serupa dengan kacang almond ini mencirikan bola mata orang Asia. Sebagian orang Asia tidak menyukai tampilan mata sipit dan tidak memiliki kelopak mata sehingga tak sedikit yang melakukan bedah wajah untuk menirukan bentuk mata Barat.

Baca juga:

Mengintip Proses Sambung Bulu Mata ala Korea

Meski begitu, masih banyak yang merasa bangga dengan keunikkan bentuk mata seperti almond ini sebagai identitas diri. Di Asia, beberapa aktris seperti Bae Doona, Ali Wong, Constance Wu, Lana Condor dan lainnya tetap terlihat cantik dengan bentuk mata seperti almond.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH