Kecerdasan Seseorang Dapat Terlihat dari Kacamata, Ini Buktinya Ilustrasi Kacamata (Foto: Pixabay/nicolagiordano)

DI kehidupan sehari-hari, mungkin kamu pernah mendengar istilah 'orang berkaca mata ialah orang yang cerdas'. Hal itu disebabkan menganggap lantaran terlalu sering membaca buku yang menyebabkan seseorang harus menggunakan kacamata. Anggapan itu juga tergambar pada film ataupun sinetron di televisi. Umumnya, karakter orang cerdas digambarkan berpakaian rapi serta berkacamata.

Benarkah tentang anggapan orang-orang tentang orang yang berkacamata lebih cerdas? Seperti yang dilansir Independet, anggapan itu ada benarnya juga. Karena hal tersebut dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Edinburgh.

(Foto: Pixabay/free-photos)

Dalam hal ini, seorang peneliti mengambil sampel DNA, melakukan kuisioner serta beberapa tes pada 300.486 orang dengan usia 16-102 tahun. Peneliti menemukan ada korelasi positif antara penglihatan yang buruk dan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi pada seseorang.

Pada penelitian yang dilakukan pada orang-orang di Eropa itu, ditemukan sekitar 30% peserta yang cerdas iala mereka orang-orang yang menggunakan kacamata.

(Foto: Pixabay/C_scott)

Namun, sayangnya pemimpin penelitian, Dr Gail Davies, mengungkapkan bahwa penelitian ini masih memerlukan analisis lebih lanjut. Hal itu guna mengetahui apakah kecerdasan juga berpengaruh dengan faktor genetik dan juga ras, sehingga penemuan mereka akan lebih valid.

Jadi bagimana menurut kamu? Apakah setuju jika orang-orang yang berkacamata itu lebih cerdas?(ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya In Flames, Band Metal Paling Ditunggu di Hammersonic Festival 2018

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH