Fashion

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 24 Juni 2019
Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Tips tampil gaya dalam berpakaian untuk pria (Foto: Pexels/The Lazy Artist Gallery)

PASTINYA para pria ingin membuat orang yang pertama kali bertemu denganmu terkesan, kamu ingin terlihat trendi dan rapi tanpa membuatmu terlalu mencolok. Gaya kasual mungkin yang satu kamu cari untuk tampil penuh gaya, tanpa harus mengenakan jas dan dasi. Melansir laman restartyourstyle, inilah beberapa tips untuk tampil penuh gaya dan menarik tapi tetap kasual.

1. Berhenti berpakaian seperti remaja

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Memilih Pakaian yang membuatmu terlihat dewasa (Foto: Pexels/Bruce Mars)

Kebanyakan pria menganggap gaya kasual dengan sudut pandang yang salah, mereka menganggap gaya kasual untuk terlihat lebih muda. Justru sebaliknya, jika ingin terlihat menarik dan penuh gaya kamu harus berusaha terlihat dewasa.

Karena kedewasaan adalah sesuatu yang menarik bagi seorang pria. Mengapa begitu? Karena kedewasaan yang membedakan seorang pria dan remaja. Meskipun begitu kamu tidak harus berpakaian seperti ayahmu, kamu hanya perlu menghindari pakaian yang terlihat seperti remaja, kecuali kamu benar-benar seorang remaja.

2. Hindari menggunakan baju dengan banyak gambar

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Hindari pakaian yang Memiliki Banyak Gambar, Motif sederhana cukup (Foto: Pexels/fashionate)

Kamu harus mengurangi memakai pakaian yang memiliki banyak corak atau gambar, meskipun kamu menyukainya dan selalu menggunakan pakaian tersebut, untuk tampil penuh gaya seperti pria dewasa kamu harus menguranginya.

Gunakanlah pakaian yang bermotif sederhana seperti pakaian dengan motif garis-garis baik itu vertikal maupun horizontal. Selain menggunakan pakaian dengan motif sederhana, kamu juga bisa menggunakan pakaian polos atau tanpa motif. Jika kamu tampil menggunakan pakaian yang sederhana, kamu akan terlihat lebih maskulin dan dewasa sebagai pria.

3. Memilih sepatu

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Sepatu Kulit Berwarna Coklat Dapat Membuatmu Terlihat lebih Kasual Namun Tetap Maskulin (Foto: Pexels/Michael Morse)

Mungkin kamu lebih menyukai menggunakan sneakers yang sudah sedikit kotor, setelah tampil dengan pakaian yang penuh gaya ada baiknya untuk menghindari itu. Karena akan merusak gaya berpakaian kamu yang sudah bagus, jangan berpikiran orang lain tidak akan memperhatikan sepatu kamu.

Orang disekitarmu akan memperhatikan bagaimana seorang pria tampil gaya dengan sepatu yang dikenakan, terutama perempuan.

Cobalah untuk mengganti sneakers kamu dengan sepasang sepatu kulit berwarna coklat tua atau coklat muda, karena itu akan membuat kamu terlihat jauh lebih menarik.

4. Gunakan jam tangan

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Jam Tangan Membantu Penampilanmu Lebih Kasual (Foto: Pexels/Bestbe Models)

Jam tangan merupakan sebuah aksesoris yang bisa kamu manfaatkan untuk terlihat lebih dewasa, karena pergelangan tangan tanpa aksesoris akan terlihat membosankan.

Tidak masalah kamu menggunakan jam dari berbagai merek, setidaknya jam tangan dapat membuatmu terlihat lebih gaya.

Baca juga:

Prediksi Tren Fashion Pria Tahun 2019 yang Super Kece

Inspirasi Busana Street Style Pria dari Paris Fashion Week 2019 yang Bisa Kamu Tiru

Pengaruh British Hingga Jepang Klasik Pada Tren Fashion Pria 2019!

Jika kamu sudah menggunakan jam tangan kamu bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti gelang kulit, pria akan terlihat lebih kasual dengan jam tangan dan gelang kulit di pergelangan tangan.

5. Jangan lupa jaket yang keren

Kasual dan Menarik, Ikuti 5 Tips Tampil Penuh Gaya untuk Pria
Jaket Membantu Penampilan Kamu Terlihat Lebih Menarik (Foto: Pexels/Martin Pechy)

Kamu tidak harus menggunakan pakaian yang bagus, bukan berarti kamu tidak bisa menambah penampilan kasual kamu. Cobalah untuk mengenakan jaket yang pas untukmu.

Seorang dengan jaket yang pas akan terlihat menarik karena itu memperlihatkan kerangka tubuh pria, tidak seperti pakaian lainnya.

Jaket dapat dengan mudah mengubah gaya pakaian kamu yang paling sederhana, seperti kaus putih polos dengan celana jeans, menjadi terlihat lebih gaya dan menarik bagi orang disekitarmu. (ape)

#Fashion Pria #Gaya Berpakaian #Kasual
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan