Gaming

Kartu Misterius Ditto Muncul di Set Ekspansi TCG Pokemon Go

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 25 Mei 2022
Kartu Misterius Ditto Muncul di Set Ekspansi TCG Pokemon Go
Kartu Ditto yang sedang menyamar akan hadir di set TCG terbaru Pokemon Go. (Foto The Pokemon Company)

SEBAGAI ekspansi terbaru Trading Card Game (TCG) edisi Pokemon Go, banyak sekali kartu yang diperkenalkan pada set dan booster ini. Beberapanya yakni Melmetal Vmax serta kartu Ditto yang tersembunyi dalam kartu kamu. Itu menjadi teknik pemasaran yang bagus mengingat Ditto ialah Pokemon yang pintar menyamar menjadi Pokemon lain.

Seperti dilansir Kotaku, ini bukan Ditto yang kamu ketahui pada umumnya yang booster lainnya bisa kamu mendapatkan secara langsung. Ditto pada set TCG Pokemon Go ini bisa kamu dapatkan ketika kamu melihat ada celah di balik kartu yang kamu terima dalam booster ini.

BACA JUGA:

Pokemon HOME, Penyatu Semesta Gim Pokemon

Ya, booster tersebut akan memperlihatkan kartu holografik yang mencurigakan. Ketika kamu mengelupas kartu tersebut, akan terlihat Ditto di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat ikon kecil bergambar Ditto untuk mengetahui indikasi bahwa kartu tersebut berisi Ditto.

"Kartu Pokemon yang melapisi kartu Ditto tersebut tidak dapat digunakan secara kompetitif di turnamen resmi. Hanya Ditto-nya. Faktanya, kamu bisa melihat ikon Ditto yang kecil untuk mengetahui apakah kartu tersebut dapat didaftarkan ke turnamen atau tidak," jelas Pokemon Company pada forum perilisan TCG Pokemon Go.

kartu ditto pokemon
Highlight dari kartu Pokemon yang bisa didapatkan dari set TCG Pokemon Go. (Foto Pokemon Company)

Booster ini mungkin akan mengecoh para pencinta TCG Pokemon untuk mendapatkan kartu holografik maupun kartu langka yang bernilai tinggi. Bagaimana bila kamu mendapatkan kartu Moltres atau Charizard holografik, tetapi terlihat ikon Ditto di pojokannya? Hal tersebut amat mungkin terjadi. Namun, ini bisa jadi esensi koleksi yang kece untuk para kolektor.

Set TCG Pokemon Go ini akan menjadi ekspansi besar di lini TCG Pokemon, mengingat set sebelumnya dirilis untuk promosikan Pokemon Legends: Arceus sudah rilis sejak 2021. Di lain hal, kehadiran Ditto di TCG Pokemon Go ini mungkin akan membuat kartu Ditto menjadi lebih bernilai, meski belum diketahui apakah kartu tersebut dapat bernilai jika stiker samaran Ditto sudah dikelupas. Jadi bila kamu mendapatkan kartu Ditto yang sedang menyamar, lebih baik disimpan demi nilai koleksi yang lebih besar. (dnz)

#Game #Gaming #Pokemon
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan