Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Terbaru 'Pirates of the Caribbean' Seri perompak ternama dari Disney akan kembali hadir (Foto: WallpaperCave)

SAAT banyak karya Disney yang tengah dibuat ulang, kabar mengejutkan datang dari seri Pirates of the Caribbean. Dilansir dari laman Hollywood Reporter, Disney tengah merekrut Craig Mazin dan Ted Elliott untuk menulis cerita film Pirates of the Caribbean selanjutnya.

Rencananya, film selanjutnya bukan sekuel dari cerita yang telah tayang sebelumnya. Melainkan cerita baru dari perompak ternama, Jack Sparrow. Alasan untuk proyek ini sudah jelas, Pirates of the Caribbean merupakan salah satu seri film tersukses dan terpopuler yang pernah ada.

Baca juga:

Trailer Wonder Woman 1984 Siap Dirilis

Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Baru 'Pirates of the Caribbean'
Disney sudah merencanakan proyek ini sejak tahun 2018 (Foto: WallpaperCave)

Sebenarnya Disney sudah sempat merencanakan hal ini di tahun 2018. Dengan merekrut penulis film Deadpool, Rhet Reese dan Paul Wernick. Disney berharap mereka mampu menulis skrip yang lebih baik. Tapi sayangnya Reese dan Wernick keluar dari tim produksi di awal tahun 2019. Sejak saat itu proyek reboot untuk Pirates of the Caribbean tidak mengalami perkembangan sama sekali.

Tapi dengan direkrutnya Mazin dan Elliott, itu menjadi tanda bahwa Disney belum selesai dengan proyek ini. Kehadiran mereka kabarnya akan melanjutkan proyek ini. Terlebih dengan adanya Elliott yang juga terlibat dalam penulisan cerita Pirates of the Caribbean sebelumnya. Tepatnya cerita The Curse of the Black Pearl, Dead Man's Chest, At World's End, dan On Stranger Tides.

Mazin pun bukan penulis amatir yang baru muncul di dunia perfilman. Ia telah menulis cerita beberapa film ternama seperti Scary Movie 3 dan 4, Hangover 2 dan 3, dan karya teranyar yang melambungkan namanya, Chernobyl.

Baca juga:

Review Film: Perempuan Tanah Jahanam

Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Baru 'Pirates of the Caribbean'
Belum ada kabar perihal kembalinya Johny Depp (Foto: WallpaperCave)

Selain mereka berdua, Jerry Bruckheimer yang sebelumnya menjadi produser beberapa film Pirates of the Caribbean akan kembali mengemban tugas tersebut. Sedangkan kabar kembalinya Johny Depp yang sebelumnya memerankan kapten Jack Sparrow belum diketahui.

Disney akan mendapat keuntungan besar jika dapat menghidupkan kembali seri Pirates of the Caribbean. Dilansir dari laman BoxOfficeMojo.com, film pertama Pirates of the Caribbean, The Curse of the Black Pearl yang tayang di tahun 2003 saja meraup penghasilan sebesar USD 654,2 juta atau sekitar Rp. 9,1 triliun.

Padahal film tersebut merupakan film Pirates of the Caribbean dengan pendapatan terkecil, dari total pendapatan seri Pirates of the Caribbean yang mencapai USD 4,5 miliar atau setara Rp.63,4 triliun. (sep)

Baca juga:

Hikmah Hidup Tanpa Listrik di Film 'Survival Family'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH