Kapal-Kapal Pesiar ini Mampu Menampung Ribuan Orang Kapal pesiar terbesar di dunia. (Foto Pexels/samson bush)

SUDAH hampir akhir tahun, agaknya liburan di kapal pesiar dapat dipertimbangkan. Kapal-kapal pesiar ini melayari perairan hangat dengan atmosfir eksotis. Kapal-kapal ini dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang lima.

Arsitektur modern membuat perjalanan di laut menjadi tidak membosankan. Selain itu, teknologi yang dipakai sangat kekinian. Dilansir dari beberapa sumber, terdapat kapal pesiar yang mampu menampung ribuan orang.

Baca Juga:

Wisata Kapal Pesiar, Bikin Kamu Jatuh Cinta untuk Kedua Kali pada Pasangan

1. Kapal pesiar Norwegian

kapal
Salah satu kapal pesiar yang dibuat oleh Norwegian Cruise Line (Foto ncl)


Perusahaan kapal pesiar ternama, Norwegian Cruise Line membangun kapal Norwegian Epic (2010), Norwegian Escape (2015) dan Norwegian Joy (2017). Kapal-kapal pesiar ini memiliki panjang 1.081 kaki atau sekitar 300-an meter dengan kapasitas penumpang hampir 4300 orang. Kapal ini sangat ramah lingkungan dengan menggunakan sistem Exhaust Gas Cleaning (EGC). Teknologi yang dipakai mampu menghilangkan sulfur oksida dan partikel berbahaya lainnya.

Sementara salah satu kapal pesiarnya, Norwegian Joy diciptakan khusus untuk wisatawan Tionghoa. Kapal ini dididesain oleh Tan Ping, seniman populer asal China. Oleh karena itu kapal pesiar ini melayani perairan di seputaran wilayah Tiongkok dan Australia.


2. Quantum of The Seas

kapal
Kapal pesiar milik Royal Carribean Internasional yang memiliki kapasitas ribuan penumpang (Foto cruisemapper)

Kapal pesiar Quantum of the Seas memiliki kapasitas penumpang hampir lima ribu orang. Panjang kapal mencapai 1.141 kaki atau lebih dari 300 meter. Luas kapal ini mampu menampung 18 restoran, simulator skydiving dalam ruangan dan memiliki kapsul kaca berbentuk permata yang menjulang tinggi 300 kaki. Salah satu fasilitas yang menarik adalah Bionic Bar dengan pelayannya robot. Untuk kita yang orang Asia sangatlah beruntung bila berlayar dengan kapal pesiar ini. Kebanyakan sajian makanan disini berupa menu Asia. Kapal pesiar ini adalah salah satu dari kapal yang dimiliki oleh Perusahaan Royal Carribean Internasional. Selain Quantum of The Seas adapula kapa pesiar Anthem of The Seas dan Ovation of The Seas.


Baca Juga:

Lupakan Sejenak Rutintas, Yuk Ikut Berlayar dengan Kapal Pesiar


3. MSC Meraviglia

kapal
MSC Cruise membangun kapal pesiar pertama, MSC Meraviglia tahun 2017 (Foto: Sunwing)


Kapal pesiar ini berlayar pertama kali di tahun 2017, memiliki keampuan menggendong penumpang lebih dari 5700 orang. Kapal pesiar ini berlayar di perairan Mediterania. Salah satu yang menjadi daya tarik kapal pesiar ini adalah hadirnya resto terkenal Italia bernama Eataly. Menyajikan kemewahan dalam liburan. Selagi menyantap, kapal ini memberikan sajian hiburan akrobat layaknya sirkus Cirqu du Soleil. Di dalam kapal ini terdapat 17 bar and lounge, live music setiap saat dan kilauan kristal swarovski di setiap rel tangganya.

4. Symphony of the Seas

kapal
Symphony of The Seas jadi kapal pesiar berskala terbesar di dunia (Foto icruise)


Kapal pesiar ini digadang-gadang sebagai kapal pesiar terbesar di dunia dengan kapasitas 6680 penumpang dan 2193 kru. Memiliki panjang 1188 kaki atau hampir 400 meter dengan dilengkapi 2759 kabin, 22 restoran, 24 kolam renang, dan lebih dari 20 ribu tanaman tropis yang menghiasi sekeliling kapal. Ditambah kapal pesiar ini memiliki seluncuran air tertinggi di dunia.

Saat ini, perusahaan Royal Caribbean menambah kapal pesiar bernama Harmony of the Seas. Kapal pesiar Harmony of the seas kabarnya mampu menampung hampir 7 ribu penumpang. Perusahaan kapal ini juga mengupayakan pengembangan kapal pesiar yang rencananya mampu mengalahkan Symphony of the Seas yang akan beroperasi tahun 2021. (Dys)


Baca Juga:

Melihat Megahnya Adastra, Superyacht dengan Harga Fantastis


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH