Kamu Pemalas Tapi Suka Traveling? Ini Solusinya Enggak masalah kalau kamu malas tapi suka traveling (Foto: Pixaby/Tookapic)

MENJADI seorang pemalas sebenarnya enggak baik. Tapi enggak apa-apa kalau konteks malas kamu enggak berhubungan dengan bekerja. Contohnya kamu orang yang malas berkegiatan tapi di satu sisi sebenarnya kamu suka banget dengan traveling.

Lalu, apa bisa kalau kamu malas tapi tetap melakukan traveling? Tentu bisa-bisa saja. Ada beberapa kiat yang bisa kamu lakukan. Agar meskipun kamu orangnya malas tapi traveling kamu lancar.

Laman Smarter Travel mencoba membagikan tips traveling untuk orang malas.

1. Catat semua barang bawaan

Catat semua barang bawaan
Catat dulu sambil ngopi (Foto: Pixabay/Engin_Akyurt)

Bagi orang malas kegiatan packing menjadi hal paling berat banget. Bisa-bisa karena kamu terlalu malas, ada barang yang kelupaan kamu bawa. Daripada ada barang yang ketinggalan kamu bisa mencatat semua barang bawaan dalam buku catatan. Mencatatnya juga boleh sambil ngopi. Sabar, perlahan saja saat packing. Nanti selesai juga kok.

2. Enggak perlu mengeluarkan barang bawaan dari koper saat sampai di penginapan

Enggak perlu repot-repot
Enggak perlu repot-repot (Foto: Pixabay/Alexas_Fotos)

Saat packing saja kamu sudah malas. Rasanya akan menjadi 'PR' banget kalau kamu harus mengeluarkan barang bawaan saat berada di penginapan. Kalau memang malas ya sudah enggak perlu unpacking.

Baca Juga : 10 Pengalaman Perjalanan Paling Seru Selama Di Asia Menurut ‘Traveler’

Tetap simpan semua barang kamu seperti pakaian, charger dan sikat gigi di dalam koper. Enggak perlu mengeluarkannya sama sekali. Dengan begini kamu juga bisa menghemat waktu saat mau pulang. Enggak perlu beres-beres koper lagi.

3. Jadi yang terakhir saat keluar masuk pesawat

selfie di pesawat
Kamu bisa selfie-selfie dulu (Foto: smartertravel.com)

Untuk apa kamu antre bareng penumpang lainnya saat menaiki atau keluar dari pesawat? Santai saja. Jadi yang terakhir saat keluar masuk pesawat. Kamu bisa bersantai dulu ngopi-ngopi sebelum menaiki pesawat.

Kemudian, saat keluar dari pesawat kamu juga enggak perlu berdesakan-desakan dengan penumpang lainnya. Biarkan semua penumpang turun terlebih dulu. Baru kamu yang terakhir. Selfie-selfie dulu deh di dalam pesawat.

4. Menginap di resor inklusif

 Menginap di resor inklusif
Kamu bakal puas banget menginap di resor inklusif (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Resor inklusif surganya bagi para traveler yang malas. Resor inkulusif merupakan resor yang berlokasi di kawasan cantik dan privat. Di resor inkulif biasanya enggak ada biaya tambahan bagi kamu yang ingin makan sepuasnya. Sehingga kamu bisa bersantai habis-habisan tanpa perlu pusing-pusing.

Baca juga: Wow! Hanya Dengan Modal Kurang dari Rp 20 Ribu Kamu Bisa Traveling ke Luar Negeri Loh!

Adapun biaya tambahan biasanya hanya untuk layanan laundry. Lumayan kan kalau kamu hanya membawa sedikit pakaian dan malas mencuci. Nah, salah satu resor inklusif yang bisa kamu coba untuk menginap ialah Club Med.

Sahabat Merah Putih yang malas, selamat traveling ya, berangkat! (ikh)

Jangan lupa SUBSCRIBE Chanel Youtube YouTube merahputih.com dan Follow @newsmerahputih di Instagram untuk mengetahui lebih banyak informasi terbaru lainnya ya!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH