Kamu Menyesal Jika Tidak Mengunjungi Lima Pantai Unik Ini Pantai Tarimbang (Foto: marischkaprudence.blogspot)

SALAH satu destinasi wisata favorit di Indonesia ialah pantai. Sebagai negara kepulauan wajar Indonesia memiliki banyak pantai. Bahkan, pantai yang tersedia di Indonesia tidak begitu-begitu saja, alias unik.

Beraneka macam keunikan juga dimiliki pantai Indonesia. Misalnya dari warna pasir yang tidak biasa. Tidak hanya itu, keindahan pantai Indonesia juga diakui dunia. Misalnya Gili Trawangan (Lombok) dan Pulau Tuangku (Aceh).

Nah berikut ini, adalah lima pantai Unik yang harus kamu kunjungi segera. Kamu akan menyesal jika tidak mendapatkan kesempatan itu.

Pantai Tangsi (Lombok)

(Foto: wisatahu.blogspot)

Pantai ini unik karena warna pasirnya. Kamu akan menemukan pasir berwarna pink saat mengunjungi Pantai Tangsi. Lokasi tepatnya berada di Desa Temeak, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Warna pink pada pasir ini merupakan hasil percampuran karang berwarna merah dengan pasir putih. Tapi, jika tidak terpapar sinar matahari warna pinknya tidak terlalu terlihat. Yang terpenting, kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru di Pantai Tangsi. Misalnya berenang, snorkeling hingga mengagumi biota laut sambil menyelam.

Pantai Nyanyi (Bali)

(Foto: Instagram@linda_samosir_)

Lagi-lagi pantai yang memiliki warna unik pada pasirnya. Pantai Nyanyi di Bali memiliki warna pasir yang hitam pekat. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Tabanan Bali ini cocok banget buat kamu berfoto. Sambil berfoto kamu juga bisa menikmati suara pesisir pantai yang semakin membuat suana berlibur kamu intim. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara berlomba-lomba menikmati keindahan pantai nyanyi. Lebih asyiknya lagi ombak di pantai ini cukup besar, cocok untuk berselancar. Selain itu, kamu juga bisa melihat nelayan yang tengah bersantai di sekitar pantai itu.

Romance Bay (Sumatera Utara)

(Foto: wisatakemanaaja.blogspot)

Sejuah mata memandang pantai ini menawarkan pemandangan pasir putih. Keindahan pantai ini semakin bertambah dengan dikelilingi hutan mangrove. Romance bay cocok buat kamu pasangan yang ingin berbulan madu. Sesuai namanya, suasana di pantai ini romantis. Kamu akan disambut dengan tenda merah jambu yang berdiri di pesisir pantai. Kalau tertarik ke sini, alamat lengkapnya berada di Jl. Pantai Tengah No. 20, Dusun 3 Desa Sei Nagalawan, Perbaungan - Sergai. Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Oh iya, salah satu fasilitas utama di pantai ini adalah rumah kelambu.

Pantai Tarimbang (NTT)

(Foto:Instagram@ferdinandus_weirara

Pantai Tarimbang merupakan surga tersembunyi di Sumba Timur. Karena tersembunyi banget, jarang orang berkujung ke pantai ini. Sehingga kebersihan Pantai Tarimbang tidak perlu dipertanyakan lagi, bersih banget!. Pokoknya pantai ini keren banget buat kamu yang hobi selfie, Di sekeliling pulau dihiasi dengan bukit hijau yang asri. Sensasi ke pantai kamu semakin sempurna dengan dimanjakan pemandangan hijau. Kalau sehari berkunjung saja belum cukup, tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa homestay dan penginapan dengan kisaran harga beragam. Laut biru dan hamparan pasir ptih semakin mempercantik pantai yang berlokasi di Kecamatan Tabundung, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ini.

Pantai Lovina (Bali)

(Foto: Instagram@yukjalan85)

Bali memang selalu terkenal dengan keindahan pantainya. Untuk Pantai Lovina sendiri bukan sekadar indah. Kamu bakal melihat pemandangan yang tidak biasa. Pantai ini tempatnya kamu pencinta lumba-lumba. Kamu bisa melihat lumba-lumba lucu langsung dari habitatnya jika ke pantai ini pada pukul 5-8 pagi. Lewat dari jam itu, hewan mamalia tersebut lebih memilih berenang di kedalaman. Sebelum menikmati pertunjukan lumba-lumba, kamu juga bakal dimanjakan dengan sunrise yang indah. Perihal lokasi, Pantai Lovina terletak di Bali Utara.

Bagaimana sahabat Merah Putih, sudah berencana ke Pantai mana nih? (ikh)

Baca juga: Menelusuri Keeksotisan Pulau Leebong, Mutiara Terpendam Belitung

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH