Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 30 November 2023
Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'
Lomba Sihir rilis single di akhir 2023. (Foto: Dok/Sun Eater)

AKHIR tahun selalu menjadi waktu yang tepat untuk berhenti sejenak dan melakukan refleksi kepada diri. Itu juga yang dilakukan oleh band Lomba Sihir dalam lagu terbaru berjudul Selamanya, sebagai perayaan terhadap suka dukanya persahabatan yang terinspirasi oleh seseorang yang dekat dengan grup pop asal Jakarta tersebut.

Kelompok beranggotakan Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (vokal, gitar), Tristan Juliano (kibor, vokal), Enrico Octaviano (drum) dan Hindia (vokal, synthesizer) sempat melalui kesedihan, yaitu berpisah dengan sang manajer Norman ‘Emon’ Permadi di pertengahan 2023.

Baca juga:

Sara Fajira Angkat Sisi Gelap dan Terang dari 'Tresna'

Alasannya adalah untuk fokus ke perannya sebagai ayah dan suami, dan inilah yang menjadi pemicu bagi terciptanya lagu Selamanya.

“Pas Emon cabut, gue seharusnya mengoordinasi beli kado untuknya, cuma kelupaan. Itu motivasi paling utama untuk lagu ini, mengasih sesuatu yang berarti buat dia. Karena bagaimanapun, walaupun enggak sempurna, Emon bagian penting dari LS, serta ikut membentuk tim LS dan sistemnya sampai jadi kayak sekarang,” cerita Rayhan dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Rabu (29/11).

Tentunya, perpisahan adalah hal yang pasti akan terjadi dalam kehidupan siapa pun, dan itulah yang coba dituangkan melalui lirik Selamanya yang ditulis oleh Hindia bersama Rayhan dan Udu.

“Untuk liriknya gue ingin bikin sesuatu yang jelas bisa gue ingat tentang Emon tapi tanpa menyebut kejadian spesifik atau hal spesifik. Jadi kebalikannya dari Hindia,” lanjut Udu.

Singkat cerita, walau Emon sudah tak lagi menjadi bagian dari aktivitas sehari- hari Lomba Sihir, jasa dan persahabatannya akan terus mereka rasakan melalui Selamanya.

Baca juga:

Jaz Bawakan Ulang Lagu 'Seribu Tahun'

View this post on Instagram

A post shared by Lomba Sihir (@lombasihiryes)

“Sebenarnya ini bukan ucapan perpisahan. Ini bukan cuma hadiah, tapi tanda terima kasih yang paling dalam buat semua yang sudah Emon kasih, dan juga sebagai sebuah ucapan maaf karena kami enggak pernah bisa berkembang lebih jauh dari yang Emon sudah tinggalkan,” tutur Udu.

Sebelumnnya di 2023 ini, Lomba Sihir sempat menyelenggarakan tur empat kota di pulau Jawa dan mendapatkan kehormatan untuk memberi sentuhan baru terhadap Beraksi milik Kotak dan Rentang Asmara, lagu klasik KLa Project ciptaan Katon Bagaskara. (far)

Baca juga:

Karena 'Kecelakaan' We Are Neurotic Berhasil Rilis Album Debut

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan