Jaz Bawakan Ulang Lagu 'Seribu Tahun'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 November 2023
Jaz Bawakan Ulang Lagu 'Seribu Tahun'
Jaz aransemen ulang lagu 'Seribu Tahun'. (Sony)

PRIA kelahiran Brunei Darussalam, Jaz, kerap menyanyikan lagu-lagu orisinal yang digemari penikmat musik Indonesia. Dia kini me-remake lagu lama milik penyanyi asal Singapura Imran Ajmain berjudul Seribu Tahun.

Diciptakan oleh Imran Ajmain dan Taufik Batisah, lagu ini meraih posisi puncak di beberapa tangga lagu radio Malaysia dan sempat hit pada masanya. Untuk produser musiknya, Jaz mempercayakan Seek membantu proses pengerjaan lagu ini dari workshop, rekaman, hingga akhirnya siap rilis.

Baca Juga:

Fazerdaze Bawakan Lagu 'Shoulder' dalam Bahasa Indonesia di Joyland Festival 2023 Hari Pertama

View this post on Instagram

A post shared by Jaz (@jaz_hayat)

“Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tapi di sini nggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan,” cerita Jaz dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/11).

Pemilihan lagu ini bukan tanpa alasan, bagi Jaz lagu ini rupanya menyimpan cerita menarik tersendiri hingga berhasil membawanya untuk bernostalgia.

“Saat aku masih di SMA, Seribu Tahun cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia. Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat, kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah,” ucap Jaz tentang kenangan dari lagu tersebut.

Jaz juga mengaku beberapa bulan lalu, ia iseng merekam lagu ini untuk diunggah di media sosial Instagramnya, dengan durasi yang cukup singkat yaitu 1 menit 30 detik.

Baca Juga:

'Happiness', Lagu Putus Cinta Seorang Linying

“Saat itu aku dan tim A&R sedang berdiskusi untuk pemilihan single selanjutnya setelah Bersamamu. Aku coba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut dengan positif,” jelas jaz.

Jaz mencatatkan prestasi yang membanggakan, tidak hanya di belantika musik Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara. Single Bersamamu yang dirilis pada 9 Juni 2023 yang lalu berhasil membawanya masuk ke dalam Spotify Viral 50 Global.

Menempati posisi ke-45, kolaborasinya bersama Kaleb J ini menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang masuk daftar tersebut. Tidak hanya itu, Bersamamu ternyata juga viral di aplikasi media sosial TikTok. (far)

Baca Juga:

Bagi Shafira Putri Putus dengan Mantan Menjadi 'Hadiah Terindah'

#Musik #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan