Kabar Duka, Robby Tumewu Tutup Usia Karena Stroke Becky Tumewu dan Robby Tumewu (Foto: Instagram/@becktum)

KABAR duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Kali ini, aktor sekaligus desainer Robby Tumewu tutup usia. Kabar tersebut beredar dari sahabat Robby yang juga menjadi rekannya di Lenong Rumpi, Becky Tumewu di akun instagram pribadinya @becktum.

Dalam akun instagram pribadinya, Becky mengunggah foto dirinya bersama Robby saat tahun 2010 silam di insta story. Dalam foto tersebut, Robby Tumewu sudah menggunakan kursi roda, namun kesehatannya masih terlihat belum terlalu memburuk.

1. Becky Tumewu Mengucapkan Kata Perpisahan

Becky akan selalu mengingat kejenakaan Robby (Foto: Instagram/@becktum)

Dalam unggahan insta story itu Becky juga mengucapkan kata perpisahan untuk Robby. Ia menuliskan akan selalu mengingat kejenakaan Robby yang selalu membuat semua orang tertawa. "Rest in love my friend i will never forget the momen you made people laugh including me," tulis Becky.

Selain itu, ia juga mengunggah satu insta story lagi berupa tulisan duka dan tahun lahir beserta tahun kepergian Robby. "Rip Robby Tumewu, 1953-2019," tulis Becky lagi.

2. Robby Meninggal Karena Penyakit Stroke

Robby sudah menderita stroke selama lebih dari delapan tahun (Foto: Instagram/@becktum)

Robby Tumewu meninggal dunia pada pukul 00.05, Senin (13/1) dini hari. Hal tersebut juga diketahui dari postingan foto Becky bersama Robby di akun instagramnya. "Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," kata Becky dalam postingan tersebut.

Robby meninggal dunia di usia 65 tahun karena penyakit stroke. Dirinya sudah berjuang melawan penyakit itu sejak tahun 2010 silam. Beberapa kali desainer yang terkenal dengan corak funky itu juga sempat menjalani fisioterapi beberapa kali.

Selamat jalan Robby Tumewu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. (ikh)

Baca juga: Catat, Stroke Tidak Boleh Dianggap Enteng!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH