Musik

Jungkook BTS dan Usher Rilis Versi Remix dari 'Standing Next To You'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 29 November 2023
Jungkook BTS dan Usher Rilis Versi Remix dari 'Standing Next To You'
Karya kolaborasi Jungkook BTS dan Usher akan dirilis pada awal Desember 2023. (Foto: Instagram/@Bighit_ent)

ARMY (penggemar BTS) bakal dapat kado baru lagi nih sebelum ditinggal wajib militer oleh Jungkook bulan depan. Sebab, vokalis utama BTS ini berencana merilis versi remix dari single Standing Next To You. Tak sendirian, Jungkook akan berkolaborasi dengan Usher untuk karya yang satu ini.

Dilansir oleh laman Soompi, BIGHIT Music mengumumkan hal ini melalui platform Weverse pada Selasa (28/11). Lewat keterangan tertulis ini, BIGHIT menyebut bahwa versi remix dari single Standing Next To You akan dirilis akhir pekan ini. Tepatnya pada Jumat (1/12) pukul 2 siang waktu setempat atau 12 siang WIB.

Baca Juga:

Kena Demam Worlds 2023, V BTS Pamer Rank League of Legends

"Kami dengan senang hati mengumumkan kehadiran versi remix dari track utama dalam album solo Jungkook yaitu GOLDEN," tulis agensi nan menaungi BTS tersebut.

Versi remix ini akan menggabungkan musik upbeat dari Jungkook dan nada-nada lembut khas R&B dari Usher. (Foto: Soompi)

Jungkook menggandeng Usher, artis R&B asal Amerika Serikat, dalam proses penggarapan remix Standing Next To You. Versi remix ini akan memberikan sentuhan dan aksen lembut pada single yang bernuansa energik itu.

Versi orisinal dari Standing Next To You memiliki genre disco funk dan nada yang lebih upbeat. Jungkook menghadirkan interpretasi modern dari nada di lagu-lagu jadul yang sempat populer pada dekade 1970-an hingga 1980-an.

Standing Next To You adalah sebuah lagu yang berkisah tentang seorang laki-laki nan bisa melewati rintangan apapun dengan lancar. Sebab, ia percaya cintanya bersama seorang perempuan lebih kuat dari segala hal.

"(Versi remix itu) akan menampilkan perpaduan dari Jungkook dan Usher dalam kekuatan penuh," ungkap BIGHIT lebih jauh.

Baca Juga:

'BTS Monuments: Beyond the Star' Tayang 20 Desember 2023

Karya ini akan menjadi versi remix keenam dari single 'Standing Next To You'. (Foto: BIGHIT Music)

Ini bukan kali pertama bagi Usher untuk "terlibat" dalam karya milik anggota BTS. Sebelumnya, pada 2021, nama Usher sempat muncul di penggalan lirik lagu Butter. Lirik ini merujuk pada single populer Usher yang dirilis tahun 2000, yaitu U Got It Bad.

Mengetahui hal ini, Usher pun menunjukkan dukungan positifnya kala itu. Ia mengunggah video ketika dirinya tengah memamerkan beberapa barang dan lagu Butter muncul sebagai latar belakang. Tak ketinggalan, sejumlah emotikon pun disematnya sebagai takarir video tersebut. (mcl)

Baca Juga:

V BTS Habiskan Waktu Bareng Seorang ARMY dalam 'Dingo Story'

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan