Jumlah Pasien COVID-19 di RSUP Fatmawati Turun Signifikan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 24 Agustus 2021
Jumlah Pasien COVID-19 di RSUP Fatmawati Turun Signifikan
Situasi di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/7). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Merahputih.com - Jumlah pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati semakin menurun pada saat penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Iya memang di bulan Agustus terjadi penurunan yang cukup signifikan, sampai saat ini juga pasien terus melandai," kata Kepala Sub Koordinator Hubungan Masyarakat RSUP Fatmawati, Atom Kadam, Selasa (24/8).

Baca Juga:

Wagub DKI: BOR RS Rujukan COVID-19 di Bawah 50 Persen

Pada Juli 2001 pasien COVID-19 selalu mengalami peningkatan. Namun kondisi itu tidak ditemukan lagi sejak awal Agustus hingga Selasa ini.

Bahkan, sebelumnya RS Fatmawati harus menambah kapasitas tempat tidur untuk mengantisipasi dan menangani lonjakan kasus pasien COVID-19.

"Kalau sekarang ini kita sudah bisa mengurangi bed atau tempat tidur, padahal kemarin terjadi penambahan," kata dia.

Ilustrasi (ANTARA/HO)


Atom menyebutkan pada 5 Agustus 2021, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 232 orang, sementara saat ini turun menjadi 107 pasien.

Penurunan jumlah pasien ini, tidak terlepas dari upaya masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan secara sadar dan bertanggung jawab.

Baca Juga:

Pasien Sembuh COVID-19 Terus Bertambah Kini Mencapai 2.9 Juta Orang

Kemudian pemberlakuan PPKM juga membantu menekan kasus karena turut membatasi aktivitas masyarakat.

"Adanya PPKM juga mempengaruhi, sehingga mempengaruhi aktivitas masyarakat di rumah," tandas dia.

Kendati demikian dia berharap masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah adanya penambahan pasien.

"Tetap masyarakat walaupun menurun kita terus berharap agar memakai masker, hindari kerumunan dan batasi kegiatan," kata dia. (Asp)

#RS Fatmawati #RSUD Fatmawati #COVID-19 #Kasus Covid
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan