JPO di Sukoharjo Ambruk Ditabrak Truk Kontainer, Akses Jalan Solo-Semarang Terputus

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 April 2020
JPO di Sukoharjo Ambruk Ditabrak Truk Kontainer, Akses Jalan Solo-Semarang Terputus
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani, Kartosuro, Kecamtan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ambruk, Kamis (2/4) malam. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani di depan Pasar Kartosuro, Kecamatan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ambruk setelah ditabrak truk kontainer bermuatan kertas, Kamis (2/4) malam.

Beruntung saat kejadian arus lalu lintas di lokasi kejadian sepi setelah warga banyak memberlakulan social distancing dan physical distancing dampak pandemi COVID-19 sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga

Merah Putih Kasih Fondation Salurkan Bantuan Perlengkapan Medis ke 6 Rumah Sakit

Kapolsek Kartosuro, AKP Dani Permana Putra, mengungkapkan kejadian tesebut teejadi sekitar pukul 20.30 WIB bermula saat truk berpelat nonor L 8031 UH dikemudikan warga inisial WD (52) bermuatan kertas datang dari Surabaya yang hendak mengirim muatan ke sebuah pabrik di Kartosuro.

Diduga sopir tidak memperhitungkan ketinggian badan truk sehingga saat melewati bawah JPO menabrak dan menarik rangka JPO hingga ambruk.

"Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini. Akibatnya peristiwa ini jalur utama masuk Kota Solo dari arah Semarang dan Yogyakarta terputus," kata Dani, Jumat (3/4).

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani, Kartosuro, Kecamtan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ambruk, Kamis (2/4) malam.  (MP/Ismail)
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani, Kartosuro, Kecamtan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ambruk, Kamis (2/4) malam. (MP/Ismail)

Dani mengatakan material muatan kertas dari truk terjatuh semua di jalan raya. Polisi bersama warga membantu menyingirkan muatan kertas di pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Truk beserta sopir kita amankan di Mapolsek Kartasura untuk dimintai keterangan. Sementara lokasi kejadian juga kita pasang garis polisi," papar dia.

Baca Juga

Pemkot Solo Tidak Akan Potong Gaji ASN untuk Bantu Penanganan COVID-19

Satlantas Sukoharjo mengalihkan arus lalu lintas Solo-Semarang dan Solo-Yogyakarta lewat ke Jalan Rajiman dan Jalan Slamet Riyadi Kartosuro. Sedangkan arus kendaraan dari arah Solo masih lancar.

"Kami Terpaksa haris medatangkan crane dan petugas las untuk memutus rangka JPO yang rusak. Dutargetkan pagi ini (Jumat) pukul 09.00 WIB evakuasi JPO rusak selesai supaya arus lalin berjalan nornal," tutup Dani. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya

#Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan