Jokowi Sambut Kedatangan PM Papua Nugini

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 31 Maret 2022
Jokowi Sambut Kedatangan PM Papua Nugini
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape. (Foto: Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape beserta delegasi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/3).

PM James Marape dan Rachael Marape telah berada di Indonesia sejak Rabu (30/3) dan dijadwalkan kembali ke Ibu Kota Papua Nugini, Port Moresby, pada Kamis malam.

Baca Juga:

TNI Kebut Vaksinasi di Perbatasan RI-Papua Nugini

Sejumlah rangkaian penyambutan kenegaraan dilakukan, mulai dari saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor dengan iring-iringan marching band, upacara penyambutan resmi, sesi foto bersama, hingga penandatanganan buku tamu.

Presiden Jokowi dan PM James Marape melakukan pertemuan tatap muka, sementara Iriana Joko Widodo menjamu Rachael Marape dengan kegiatan morning tea di ruangan terpisah.

Jokowi dan James juga melakukan penanaman pohon cendana. Kedua pemimpin negara tersebut bersama delegasi melakukan pertemuan bilateral dan dilanjutkan dengan keterangan pers.

Rangkaian penyambutan resmi kedatangan James Marape dan Rachael Marape dijadwalkan ditutup dengan jamuan santap siang kenegaraan.

Berdasarkan pantauan secara virtual melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, jajaran penyambut dari Indonesia mengenakan pakaian adat dan telah bersiaga sejak pukul 10.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dan Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon Andriana Supandy. (Knu)

Baca Juga:

Ditutup Karena COVID-19, Perbatasan RI-Papua Nugini Segera Dibuka

#Papua Nugini (PNG) #Jokowi #Hubungan Bilateral
Bagikan
Bagikan