TNI Kebut Vaksinasi di Perbatasan RI-Papua Nugini

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 31 Agustus 2021
TNI Kebut Vaksinasi di Perbatasan RI-Papua Nugini
Vaksinasi di Papua. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Prajurit TNI Kodim 1711/BVD membantu percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Langkah ini, sebagai upaya mencegah penularan virus Corona di wilayah perbatasan

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol CZI Daniel Panjaitan mengungkapkan, saat ini wabah COVID-19 mengalami peningkatan yang signifikan dalam hal penyebarannya di seluruh penjuru Nusantara.

Baca Juga:

Pemkot Yogyakarta Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling di Seluruh Kecamatan

"Dampak negatif yang ditimbulkan COVID-19 sangat mempengaruhi kehidupan sosial, perekonomian, dan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG yang berada di Kabupaten Boven Digoel," ujar Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Daniel Panjaitan

Dia mengatakan, Kodim 1711/BVD sebagai satuan komando kewilayahan sudah mengambil langkah dan upaya konkret melalui jajaran koramil untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka mempercepat penanganan penyebaran virus Corona di wilayah Boven Digoel.

Vaksinasi di Papua. (Foto: Antara)
Vaksinasi di Papua. (Foto: Antara)

"Upaya dan langkah ini, sudah diimplementasikan secara langsung di lapangan oleh para babinsa dengan mensosialisasikan prokes COVID-19 kepada masyarakat serta membantu dan mendampingi petugas kesehatan, salah satu bentuk dukungan saat ini adalah pelaksanaan serbuan vaksinasi serta menjaga pos siaga COVID-19 di wilayah Distrik Jair," ujar Dandim.

Letkol Panjaitan menegaskan, langkah dan upaya ini merupakan wujud keseriusan TNI AD dalam hal ini Kodim 1711/BVD untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Hingga Minggu (29/8), tercatat sudah 61 juta orang menerima dosis pertama vaksin COVID-19. Sementara total sudah 97,8 juta suntikan vaksin yang dilakukan pemerintah. Presiden Joko Widodo meminta agar dilakukan percepatan vaksinasi hingga 100 juta dosis pada akhir bulan Agustus 2021. (Knu)

Baca Juga:

100 Ribu Calon Penumpang Jalani Vaksinasi di 18 Bandara

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19 #Papua
Bagikan
Bagikan