Ganasnya Ombak Pantai Selatan Kembali Memakan Korban Tim SAR dibantu TNI dan kepolisian tengah mencari Joko Widodo dan korban hanyut tergulung ombak pantai laut selatan. Foto: MP/Teresa Ika

MerahPutih.com - Seorang warga bernama Joko Widodo hilang karena terseret ombak laut pantai Goa Cemoro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (6/8). Jokowi dinyatakan hilang sekitar pukul 09.30 WIB.

Humas Badan SAR (Basarnas) DIY Pipit Eriyanto menjelaskan selain Joko Widodo, empat orang lainnya turut hilang dan dua orang meninggal dunia.

Baca Juga

PSI Solo 'Ditawar' Rp1 Miliar untuk Dukung Lawan Gibran di Pilwalkot Solo

Berdasarkan keterangan saksi mata Joko Widodo datang ke pantai Goa Cemara bersama enam orang lainnya untuk berwisata. Mereka kemudian bermain bola dipinggir pantai dekat laut.

"Tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyeret mereka semua ke tengah laut," jelas Pipit melalui keterangan pers di Yogyakarta.

Tim SAR dibantu TNI dan kepolisian tengah mencari Joko Widodo dan korban hanyut tergulung ombak pantai laut selatan. Foto: MP/Teresa Ika
Tim SAR dibantu TNI dan kepolisian tengah mencari Joko Widodo dan korban hanyut tergulung ombak pantai laut selatan. Foto: MP/Teresa Ika

Tim SAR segera gerak cepat mengevakuasi korban terseret ombak. Dua orang berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Dua korban meninggal atas nama Ulli Nur Tochmi dan Ahmad Nur Fauzi yang merupakan warga Kecamatan tempel Kabupaten Sleman. Ulli adalah istri Joko Widodo,"jelas Pipit.

Jenazah keduanya di bawa ke Puskesmas Sanden. Sementara empat orang rekan Joko Widodo masih belum ditemukan adalah Muhamad Zafir (8), Muhamad Rizki (7 tahun), Ahmad Chairul (4) dan Muhammad Zidan (8). Seluruhnya warga Kabupaten Sleman.

Tim Sar masih terus mencari keberadaan ke lima korban tersebut dibantu TNI AL, Ditpolair Polda DIY.

Baca Juga

Bosan dengan Sate Kambing? Yuk, Buat Tengkleng Kambing Khas Solo

Pipit berpesan kepada seluruh pengunjung pantai untuk waspada dan berhati-hati saat bermain dan mandi di pantai. Pasalnya gelombang air di Pantai Selatan tengah meninggi. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Kredit : patricia

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH