Jika ke Ethiopia, Ini 5 Tempat Keren yang Bisa Kamu Kunjungi Berkunjung ke Ethiopia merasakan Afrika yang sebenarnya. (Foto: sciencehub4kids.com)

SEBENTAR lagi penerbangan Indonesia Ethiopia akan mudah. Mulai tanggal 21 Juli mendatang, Ethiophian Airlines akan melakukan penerbangan pertamanya dari Bandara Internasional Bole Addis Ababa menuju Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dibukanya penerbangan ini tentu membuat orang penasaran tempat menarik apa yang bisa dikunjungi di Ethiopia. Meski dianggap remeh, sebenarnya tak banyak orang tahu kalau di tahun 2015 lalu Ethiopia dinobatkan sebagai World Best Tourism Destination.

Di salah satu negara di Benua Afrika ini menympan segudang destinasi wisata yang menakjubkan. Bahkan beberapa diantaranya tak akan ditemukan di belahan dunia manapun kecuali Ethiopia. Penasaran tempat wisata yang ada di Ethiopia? Berikut ulasannya.

Danakil Depression

Instagram/estefania_comevuelayama
(Foto: Instagram@estefania_comevuelayama)

Bagi kamu yang ingin tahu tempat yang paling panas di dunia ini maka wajib mengunjungi Danakil Deression. Di area ini kamu akan melihat bebatuan berwarna kuning jingga dengan air yang menggenanginya. Suhu di sana sangat panas dengan kadar garam yang tinggi. Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini diwajibkan menggunakan pemandu.

Lembah Besar Rift

Sumber: sciencehub4kids.com
(Foto: sciencehub4kids.com)

Jika kamu menyukai petualangan alam liar yang sebenarnya mungkin bisa mengunjungi tempat ini. Di Lembah Besar Rift terdapat hewan-hewan khas Afrika. Kamu juga bisa menikmati beberapa sumber air panas. Meski menakjubkan kamu harus tetap hati-hati karena masih banyak hewan buas di sana.

Air Terjun Blue Nile

Instagram/migueldavidz
(Foto: Instagram@migueldavidz)

Jika mengunjungi tempat ini saat musim kemarau kamu akan melihat air terjun yang berwarna putih bersih. Air Terjun Blue Nile memiliki panjang 400 meter dengan kedalaman 45 meter. Memang membutuhkan usaha ektra untuk sampai ke sana tapi semua itu terbayar saat kamu melihat air terjun yang mirip Air Terjun Niagara.

Gereja Rock-Hewn

Sumber: whc.unesco.org
(Foto: whc.unesco.org)

Jangan bayangkan gereja ini berbentuk bangunan dengan pondasi-pondasi terbuat dari semen. Pasalnya, bangunan yang didirikan di abad ke-12 itu dibuat dengan cara mengukir batu dan menggali tanah. Seluruh bangunan benar-benar terbuat dari batu. UNESCO pun telah menobatkan Gereja Rock-Hewn sebagai situs warisan budaya dunia.

Baca Juga: 9 Rumah Ibadah Menyeramkan se-Asia, Dua di Antaranya Ada di Indonesia

Kota Harar

Instagram/specimen_nz
(Foto: Instagram@specimen_nz)

Kota ini menjadi saksi bisu kejayaan Islam di masa lalu. Di sana akan ada bangunan kuno menggambarkan indahnya Islam. Namun selain belajar sejarah, ada satu lagi wisata seru namun membuat adrenalin terpacu. Wisata tersebut yakni memberi makan hyena liar. Seperti yang diketahui setiap malam ada banyak hyena yang berkeliaran. Kamu bisa merasakan sensasi memberi makan hyena dari tangan atau mulut kamu langsung.

Nah itulah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Ethiopia. Meski dikenal sebagai negara miskin, Ethiopia ternyata menyimpan segudang potensi wisata yang tak dimiliki negara manapun. (yani)

Baca Juga: Berminat ke Ethiopia? Tenang, Ethiopian Airlines Segera Layani Rute Addis Ababa-Jakarta

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH