Fashion

Jeremy Scott Undur Diri dari Moschino

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 23 Maret 2023
Jeremy Scott Undur Diri dari Moschino
Jeremy Scott undur diri sebagai direktur kreatif Moschino. (foto: Instagram_jeremyscott)

SEPULUH tahun perjalanan Jeremy Scott di jenama Moschino berakhir. Sang direktur kreatif mengumumkan undur diri dari jenama luxury ternama dunia itu.

Seperti dilansir Vogue, Scott, yang pertama kali bergabung dengan Moschino pada 2004, menyatakan undur diri dari jabatannya sebagai direktur kreatif. Perusahaan mode milik Franco Moschino ini telah mendapat banyak perhatian lewat busana couture rancangan Scott.

BACA JUGA:

Super Stylish, Ternyata Inilah Rumah Mode Dunia Favorit Selebritas Korea

"Selama 10 tahun terakhir di Moschino telah menjadi perayaan kreativitas dan imajinasi yang luar biasa. Aku sangat bangga dengan warisan yang aku tinggalkan. Aku ingin berterima kasih kepada Massimo Ferretti atas kehormatan memimpin rumah ikonik ini," ujar Scott, dikutip Vogue, Senin (20/3).

jeremy scott
Jeremy Scott telah merancang busana untuk koleksi Moschino selama 10 tahun. (foto: Instagram_jeremyscott)

Scott juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mendukung busana rancanganya. Menurutnya, tanpa penggemar, ia tidak akan ada di titik sekarang. Selama berkarya untuk Moschino, Scott telah menangani beberapa selebritas ternama Hollywood seperti Katy Perry, Lady Gaga, Cardi B, dan Lizzo.

BACA JUGA:

Merdi Sihombing Hadirkan Ulos Sitolu Huta di Paypal Melbourne Fashion Festival 2023

Tidak hanya couture, Scott juga sempat merilis koleksi busana untuk Moschino dengan menggabungkan tema dan warna dari rumah makan saji cepat asal Amerika dan tokoh animasi Spongebob Squarepants. Salah satu busana rancangan milik Scott untuk Moschino ialah gaun couture yang dikenakan Katy Perry saat menghadiri Met Gala 2019. Busana tersebut merupakan perwujudan lampu gantung dengan detail lilin putih nan menyala. Selain itu, Scott juga menyiapkan penampilan Perry saat after party Met Gala 2019. Saat itu, pelantun Fireworks itu tampil dengan busana couture avant garde berbentuk hamburger.

katy Perry
Koleksi milik Jeremy Scott paling ikonik, yaitu gaun lampu gantung Katy Perry. (foto: Vanity)

Pemimpin rumah mode Moschino, Massimo Ferretti, turut mengucapkan terima kasih atas karya Scott yang telah membawa nama Moschino semakin naik. "Saya beruntung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kekuatan kreatif Jeremy Scott. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas komitmennya selama 10 tahun terhadap warisan Franco Moschino dan untuk mengantarkan visi yang berbeda dan menyenangkan yang akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Moschino," kata Ferretti.(mro)

BACA JUGA:

Sambut Ramadan Bagi Muslim Pecinta Alam, Adidas Hadirkan Sajadah Outdoor

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan