Jeffry Jouw Bagikan Tip Investasi Sneakers

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 25 November 2023
Jeffry Jouw Bagikan Tip Investasi Sneakers
Jeffry Jouw mengoleksi banyak sneakers. (Foto: Instagram@jejouw)

SNEAKERS bisa jadi investasi. Jenis sepatu yang kini acap muncul di berbagai acara ini sudah jadi bagian dari gaya hidup. Tak sedikit yang datang ke acara formal mengenakan sneakers ketimbang sepatu yang resmi seperti pantofel atau loafers.

"Barang vintage juga bisa dijadikan investasi. Namun, banyak orang yang masih tidak percaya bahwa sneakers itu bisa ada value-nya," kata Chief Marketing Officer of USS Networks Jeffry Jouw saat berbincang bersama Merahputih.com, Selasa (21/11).

Jejouw mengatakan tidak sembarang sneakers bisa dijadikan barang investasi dan punya value tinggi. Ia menyarankan untuk lebih peka melihat tren di sekitar dan dunia. Biasanya produk yang menjadi banyak perbincangan memiliki potensi besar untuk menjadi barang investasi. Harganya bahkan bisa jauh lebih tinggi ketimbang saat pertama kali rilis.

Baca juga:

Jeffry Jouw Bicara Proses Panjang Kurasi USS 2023

Jeffry Jouw Bagikan Tip untuk Investasi Sneakers
Sneakers bisa digunakan untuk harian. (Foto: Instagram@jejouw)

"Cari sneakers yang nilai historisnya tinggi," kata pria yang akrab disapa Jejouw ini.

Ia mencontohkan sneakers kolaborasi Air Jordan 1 dengan Virgil Abloh. "Ketika Virgil Abloh meninggal, harga sneakers-nya langsung menjadi dua kali lipat. Itu laku, peminatnya banyak. Barang collectible biasanya sudah tidak dirilis ulang. Barang-barang favorit fan itu akan selalu punya market sendiri," lanjutnya.

Sneakers hasil kolaborasi juga memiliki nilai penjualan yang tinggi karena produksinya yang terbatas. "Hal yang tak kalah penting, sepatu ini dipakai sama selebritas siapa. Pasti harganya naik. Seperti misalnya Nike x Travis Scott. Hasil kolaborasi biasanya punya value tinggi karena keterbatasannya, apalagi kalau menarik," kata Jejouw yang juga menjadi salah satu sosok di balik kesuksesan acara USS 2023.

Baca juga:

Surganya Pemburu Sneakers, BCA Goodlife x USS 2023 Resmi Dibuka

Jeffry Jouw Bagikan Tip untuk Investasi Sneakers
Sneakers menjadi salah satu instrumen investasi. (Foto: Unsplash/Taylor Smith)

Menurutnya, investasi sneakers di 2024 sedang mengalami penurunan karena adanya pemilihan presiden. "Banyak sih kayak NFT, emas, kripto juga. Jadi di tahun politik ini mungkin orang lagi simpan cash banget nih. Makanya sekarang gue lagi suka investasi di mobil, terutama JDM (Japanese Domestic Market)," ujarnya.

Meski begitu, investasi sneakers tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu riset dan mengamati tren sebanyak-banyaknya. (and)

Baca juga:

Hal yang Wajib Dikunjungi di 'it's His/Her Day'

#November Sebangsa Berkibar #Finansial #Sneakers
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan