Fashion

Jeffry Jouw Bicara Proses Panjang Kurasi USS 2023

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 24 November 2023
Jeffry Jouw Bicara Proses Panjang Kurasi USS 2023
USS dikunjungi lebih dari 38 ribu pengunjung di 2023. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

GELARAN USS 2023 mencatat sukses besar. Ditinjau dari jumlah pengunjung, ada lebih dari 38 ribu orang memadati gelaran USS tahun ini. Sementara total booth-nya mencapai lebih dari 80, yang mencakup beragam produk lokal berkualitas.

Setiap jenama lokal dipilih secara serius dengan proses kurasi yang cukup panjang oleh tim USS dan dipantau langsung oleh Chief Marketing Officer of USS Networks Jeffry Jouw. Untuk mengulik lebih dalam proses tersebut, Merahputih.com berkesempatan mewawancarai Jejouw, panggilan karibnya, di rumahnya pada Selasa (21/11).

Baca juga:

Surganya Pemburu Sneakers, BCA Goodlife x USS 2023 Resmi Dibuka

USS selalu menghadirkan jenama lokal berkualitas. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Menurut Jejouw, sebermula ada lebih dari 700 jenama lokal yang mendaftar di USS. “Akhirnya dikurasi ke 100 jenama dan dikerucutkan menjadi booth-booth yang hadir di USS kemarin,” ucap Jejouw.

Jejouw melanjutkan, jenama lokal saat ini memiliki potensi besar untuk melebarkan sayap ke pasar global. Ini terlihat dari desain dan juga kualitas bahan yang digunakan.

Jejouw mengaku mengetahui itu karena ikut terlibat langsung dalam kurasi. “Proses kurasi untuk setiap jenama lokal yang hadir dalam gelaran USS itu langsung melalui gue sendiri yang dibantu oleh beberapa tim yang sudah disiapkan," ujar Jejouw.

Tim menilai kualitas jenama tersebut dan melihat apakah mereka bisa bersaing dengan jenama lainnya dari luar negeri.

Baca juga:

Hal yang Wajib Dikunjungi di 'it's His/Her Day'

USS 2023 berjalan sukses. (Foto: Dok. Urban Sneaker Society)

USS sendiri menjadi ajang bagi beberapa jenama lokal yang memang tidak memiliki toko luring, tapi penjualannya begitu pesat. Selain itu, kualitas yang ditawarkan pun tak main-main. Untuk itu, USS menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan apa yang dimiliki.

“Memang sebagian besar jenama ini enggak memiliki toko sendiri. Kebanyakan dari mereka masih berjualan secara daring ataupun melalui marketplace. Ini juga menjadi fokus lainnya dari USS dalam memberi kesempatan pada mereka,” jelas Jejouw.

Jejouw berharap gelaran USS menjadi agenda yang ditunggu bagi para penggemar fesyen lokal. USS menjadi kekuatan tersendiri untuk jenama lokal dalam menunjukkan giginya ke masyarakat Indonesia. (far)

Baca juga:

Keseruan Sneakers Enthusiasts Nikmati Grey Cafe di Puncak Perayaan New Balance Grey Day 2023

#Fashion #Tren Fesyen #November Sebangsa Berkibar
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan