K-Pop

Janjikan Kolaborasi Misterius, Jin BTS akan Rilis Album Solo

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 16 Oktober 2022
Janjikan Kolaborasi Misterius, Jin BTS akan Rilis Album Solo
Jin BTS kabarkan akan segera rilis album dan jadi anggota BTS kedua yang debut solo. (Foto: Instagram/@Jin)

SORAK riuh 50 ribu lebih penggemar BTS memenuhi stadion di Busan, Korea Selatan, Sabtu (15/10). Lokasi yang didominasi oleh warna ungu itu diisi oleh kelap-kelip ARMY bomb. Di depan sana, di atas panggung tepatnya, berdiri tujuh anggota BTS yang baru saja tampil dalam konser Yet To Come.

Seperti diberitakan oleh laman Soompi, menjelang akhir pidato penutupan konser, Jin menyampaikan sesuatu secara personal kepada penggemarnya. Dengan memegang mik berwarna hijau, anggota tertua BTS itu memberikan pernyataan mengejutkan untuk para ARMY sambil tersenyum.

Baca Juga:

BTS Umumkan Event Festa 2022

"Terakhir, aku ingin memberitahu kalian sesuatu. Aku akhirnya memutuskan untuk jadi anggota BTS kedua yang merilis albumku sendiri (solo) setelah J-Hope," tuturnya yang disambut antusiasme oleh penggemar, baik yang menonton langsung di Busan maupun menyaksikan lewat live streaming.

Kabar ini disampaikan oleh Jin dalam pidato penutupan BTS di konser Yet To Come, Busan. (Foto: Instagram/@Jin)

Meski Jin menyebutnya sebagai album solo, tetapi idola K-Pop kelahiran 1992 ini menambahkan karyanya tersebut bukan hadir dalam bentuk album besar atau full-length. Ia menambahkan proyek terbarunya tersebut seperti album mini yang berisikan beberapa lagu (single album).

Seakan belum cukup mengejutkan, Jin berlanjut menjanjikan kolaborasi misterius untuk kegiatan solonya ini. Penyanyi bernama lengkap Kim Seok-jin ini membeberkan baru-baru ini ia sempat bekerja sama dengan musisi yang begitu dikaguminya. Maka dari itu, ia akan merilis sebuah lagu bersama sosok tersebut.

Baca Juga:

J-Hope BTS Jadi Salah Satu Penampil Utama di Lollapalooza 2022

Dalam rangka menyiapkan album solonya, Jin mengaku telah banyak merekam dan syuting mengenai banyak hal belakangan ini. Ke depannya, masih ada segudang ide yang menanti untuk segera digarap oleh penyanyi tersebut. Melalui kabar ini, ia berharap ARMY sabar menunggu serta menikmati karyanya nanti.

Jin sebut akan berkolaborasi dengan musisi favoritnya dalam persiapan album solo ini. (Foto: Instagram/@Jin)

Seperti yang telah disebutkan, BTS baru saja melangsungkan konser gratisnya di Busan. Konser ini dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mempromosikan Busan dan Korea Selatan sebagai tuan rumah perhelatan World Expo 2030 mendatang. Konser terbuka ini dihadiri oleh 52 ribu orang di stadion, 100 ribu orang di sekitar area, dan ratusan ribu penggemar secara daring. (mcl)

Baca Juga:

ARMY Harus Tahu, BTS Bakal jadi Karakter Tamagotchi

#Musik #BTS #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan