Musik

J-Hope BTS Jadi Salah Satu Penampil Utama di Lollapalooza 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 08 Juni 2022
J-Hope BTS Jadi Salah Satu Penampil Utama di Lollapalooza 2022
J-Hope BTS akan tampil di Lollapalooza 2022. (Foto: Instagram/uarmyhope)

J-HOPE BTS ditetapkan menjadi salah satu penampil utama untuk festival musik Lollapalooza yang akan berlangsung di Grant Park Chicago, AS, 28 hingga 31 Juli 2022. Penyanyi bernama asli Jung Ho-seok itu akan tampil di hari penutupan festival. Penampilannya nanti akan menjadi sejarah baru, sebagai artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama di sebuah festival musik besar AS.

Festival Lollapalooza juga mengumumkan bahwa grup K-Pop Tomorrow x Together (TXT), masuk dalam daftar penampil yang akan manggung pada 30 Juli. Penampilan TXT mendatang itu akan menandai debut festival mereka di AS.

“Saya senang menyambut J-Hope dan Tomorrow x Together menjadi bagian keluarga Lollapalooza,” kata pendiri Lollapalooza Perry Farrell, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety, Rabu (8/6).

Baca juga:

When We Were Young Festival Ajak Balik ke Golden Age of Emo

View this post on Instagram

A post shared by lollapalooza (@lollapalooza)

Menurut Farrel, kedua bintang K-Pop itu telah berkontribusi besar dalam hal bahasa musik. Walau penonton global berbicara bahasa yang berbeda, namun passion yang kuat muncul untuk musik mereka.

“Lollapalooza adalah tempat di mana semua genre musik hidup dalam harmoni. Mereka adalah superstar dari fenomena global K-Pop, dan kami sangat bersemangat menyambut mereka di festival tahun ini,” tambah Farrel.

J-Hope juga mengabarkan penampilannya di Lollapalooza melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, momen itu akan menjadi kesempatan pertamanya untuk tampil di festival Lollapalooza. Ia menjanjikan pertunjukan yang bagus untuk penggemar.

“Ini adalah tantangan baru yang mendebarkan yang menurut saya akan menjadi babak yang sangat berkesan dalam sejarah musik saya,” tulisnya.

Baca juga:

BTS Umumkan Event Festa 2022

View this post on Instagram

A post shared by jhope (@uarmyhope)

J-Hope bergabung dengan penampil utama lainnya seperti Metallica, Dua Lipa, J. Cole, Green Day, dan masih banyak lainnya. Selain itu ada pula Kygo, Big Sean, Jazmine Sullivan, Don Toliver, Charli XCX, Idles, Turnstile, dan banyak lagi.

Festival Lollapalooza juga baru-baru ini mengunggah daftar lengkap para penampil lengkap dengan waktu naik panggung yang dijadwalkan melalui halaman Twitter-nya.

Penambahan J-Hope dan Tomorrow x Together muncul setelah Doja Cat membatalkan beberapa pertunjukan festival musim panasnya. Termasuk Lollapalooza dan tur bersama Weeknd, karena masalah kesehatan tenggorokan.

Doja Cat mengunggah catatan melalui halaman Twitter pada 20 Mei 2022, menjelaskan ketidakhadirannya dan mengonfirmasi bahwa dia akan menjalani operasi amandel dan membutuhkan waktu untuk pulih.

Pada 2021, Lollapalooza juga berlangsung di Grant Park, menjadikannya sebagai salah satu festival besar pertama yang kembali digelar setelah pandemi. (*)

Baca juga:

BTS Segera Rilis Album Antologi 'Proof', Catat Tanggalnya!

#J-Hope BTS #Musik #K-Pop #KPop #Kpop Idol #Festival Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan