Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal Rekomendasi restoran halal di Korea Selatan (Foto: Unsplash/Jakub Kapusnak)

KOREA Selatan yang dikenal dunia melalui k-pop dan drama romantisnya, memiliki penduduk yang mayoritas non-Muslim. Berkembangnya industri pariwisata meningkatkan kunjungan turis Muslim ke Negeri Ginseng ini. Tak sedikit turis Muslim asal Indonesia berdatangan saat waktu liburan. "The number of Muslim tourists coming to the country saw a 33 percent increase last year from 2015 and is expected to reach 1,2 million people by the end of 2017, as revealed by the Korea Tourism Organization (KTO)." seperti yang dilansir dari The Muslims of South Korea.

Baca juga:

Selain Kimchi dan Tteokbokki, 5 Makanan Korea Selatan yang Harus Kamu Tahu

Seram, Ini 7 Makanan Paling Ekstrem Korea Selatan

Banyak turis Muslim asal Indonesia yang tertarik pada industri musik Korea. Tak hanya musik, kuliner khas Korea juga banyak digemari para pelancong. Hal ini membuat banyak restoran di Korea menyajikan masakan halal. melansir laman aljazeera, berikut lima restoran halal yang sering dikunjungi turis Muslim di Korea Selatan.

1. Jangan lupa reservasi di EID

Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal
Restoran Eid menyajikan menu halal asli Korea (Foto: Instagram @Ashiraarashidi)

Restoran ini dimiliki oleh orang muslim yang menyajikan masakan asli Korea. Dimasak dengan bahan-bahan yang halal. Berlokasikan di kawasan Itaewon, Seoul.

Disarankan untuk melakukan reservasi untuk menghindari antrian, karena restoran ini cukup terkenal di Korea, mereka yang non-Muslim pun juga suka makan di tempat ini.

2. BBQ halal di Yang Good

Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal
Memanggang daging domba ala Korea (Foto: Unsplash/Raspal Singh)

Bagi kamu yang menyukai daging domba panggang, restoran ini pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Dilengkapi dengan kimchi menambah kenikmatan santapanmu. Temukan reston ini di Gangnam-gu, Seoul.

3. Menikmati kebab Turki ala Korea di Mr. Kebab

Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal
Menyantap kebab Turki halal di Korea (Foto: Pinterest/The Spruce)


Menu santapan dengan rasa ciri khas Turki dapat kamu temukan di restoran ini. Berbahan halal, cocok untuk turis Muslim.

Tak hanya kebab, restoran ini juga menyajikan menu hidangan penutup yang tak kalah lezat. Lokasi gerainya terletak di Itaewon, Seoul. Tersedia juga jasa layanan antar untuk kamu yang mager.

4. Masakan tradisional di Murree Korea Muslim Food

Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal
Masakan tradisional halal di Korea (Foto: Pexels/Snapwire)

Berkunjung ke restoran yang menyajikan masakan tradisional Korea yang halal. Sup ayam ginseng menu yang tepat untuk menghangatkan tubuh. Restoran ini berlokasi di Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul.

5. Warung Barokah di Korea

Jangan Takut Lapar saat Liburan ke Korea Selatan, 5 Restoran Ini Menyajikan Menu Halal
Warung Barokah menyajikan masakan khas Indonesia di Korea (Foto: Pexels/Fancy Crave)

Menjual berbagai menu masakan khas Indonesia, sangat cocok bagi kamu yang rindu makanan lokal. Harga yang ditawarkan berkisar KRW 5 sampai 8 ribu, atau sekitar Rp60-100 ribu. Tidak sulit untuk menemukan restoran ini, kamu hanya perlu menyebutkan nama restoran ini kepada orang-orang di sana. (dys)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH